10 Ponsel Bekas Terpidana Suap Dilelang KPK Seharga Rp 2,3 Juta

10 Used Cellphone Convicted Bribery Auctioned by KPK for Rp 2.3 Million

Foto Ponsel Suap Terpidana Lelang oleh KPK seharga Rp 2,3 Juta

Ponsel Suap Terpidana Lelang oleh KPK seharga Rp 2,3 Juta

Barang sitaan yang didapat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan dilelang. Barang lelangan tersebut berupa satu paket telepon seluler berisi 10 buah dengan harga limit Rp 2.307.000. KPK menyita satu paket ponsel ini dari kasus suap yang menjerat mantan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo terkait proyek infrastruktur.

Putusan kasus Syahri Mulyo dilakukan lewat Putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Tinggi Surabaya Nomor: 16/PID.SUS-TPK/2019/PT SBY jo Putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Surabaya Nomor: 164/Pid.Sus-TPK/2018/PN Sby tanggal 14 Februari 2019 atas nama Syahri Mulyo, Dkk.

Oleh karenanya, lelang barang sitaan ini bisa dilakukan karena putusan perkara tersebut telah berkekuatan hukum tetap berdasarkan putusan tersebut.

Bagi yang berminat untuk menjadi perserta lelang, bisa mengakses informasi pelelangan itu yang tercantum dalam situs tentang Pengumuman Lelang Barang Rampasan yang diakses Rabu (4/12/2019). Adapun kegiatan lelang dilakukan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

“Lelang dengan objek satu paket HP dengan harga limit Rp 2.307.000 dan uang jaminan Rp 1 juta,” begitu keterangan yang tercantum dalam situs KPK itu.

Sebanyak 10 ponsel yang akan dilelang, yaitu 1 unit Xiaomi, 4 unit Nokia, 3 unit Samsung, 1 unit LG, dan 1 unit Oppo.

Jadwal pelelangan akan berlangsung pada Senin, 9 Desember 2019, di kantor KPKNL Jakarta III.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *