11.279 Meteran Listrik di Jabodetabek yang Terendam Banjir Diganti PLN Secara Gratis

11,279 Electric Meters in Jabodetabek Submerged by Floods Replaced by PLN for Free

Foto Jabodetabek Terendam Banjir

Banjir, yang menggenangi sejumlah daerah pada tahun 2020 baru, dikompensasi

Banjir yang menggenangi sejumlah wilayah pada tahun baru 2020 ini mendapat kompensasi. PT PLN (Persero) bakal memberi pelayanan penggantian meteran listrik atau Kilo Watt hour (KWh meter) yang rusak akibat banjir. Menurut hasil pendataan perusahaan, sebanyak 11.279 pelanggan yang berada di Jakarta, Bogor, Depok,Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mengalami penggantian.

Direktur PLN Regional Jawa Madura Bali Haryanto WS saat meninjau pemeriksaan instalasi, Perumahan Pondok Gede Permai, Jati Asih, Bekasi, Jumat (10/1/2020), mengatakan bahwa sebelum diganti oleh PLN, KWh meter akan dilakukan pemeriksaan terlebih dulu. Apabila KWh meter memang rusak, PLN akan melakukan penggantian dengan cuma-cuma.

“Token (prabayar) yang terendam banjir langsung mati, kalau pasca bayar kita ganti yang rusak. Kita gratiskan penggantian meteran,” ujar Haryanto.

Jadi baik KWh meter prabayar maupun pasca-bayar yang terendam karena banjir akan diganiti PLN secara gratis. Adapun jumlah penggantian KWh meter tersebut ada sebanyak 9.242 di wilayah Jakarta, 1.156 di wilayah Banten dan 881 di Jawa Barat. Jadi total penggantian kwh meter terendam banjir di Jabodetabek adalah sebanyak 11.279 kWh meter.

“Paska banjir kemarin, PLN melakukan pemeriksaan, pembersihan dan pengamanan instalasi listrik pelanggan, kami melakukan ini agar pelanggan dapat kembali menikmati listrik dengan rasa aman, tenang dan nyaman,” ucap Haryanto.

Awal tahun 2020 ini menjadi awal yang begitu mengagetkan banyak masyarakat karena kejadian bencana banjir disejumlah wilayah, termasuk Jabodetabek. Demi keamanan, PLN harus mematikan aliran listrik di beberapa daerah demi keamanan.

Diketahui beberapa lokasi terdampak yang cukup parah diantaranya daerah Pondok Gede, Cengkareng, Bintaro, Jatinegara, Cikokol, Bekasi, Gunung Putri. Pemeriksaan instalasi pun segera dilakukan secara bertahap.

Adapun kegiatan ini didukung melalui layanan ListriQu dari Anak Perusahaan PLN Haleyora Power. Seluruh pesonil PLN, kata Haryanto, diharapkan agar siap menghadapi tantangan dalam situasi apapun

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bisnis: https://www.indonesianupdates.com/category/business/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *