2 Terduga Teroris di Bandung Dibekuk Tim Densus 88

2 Suspected Terrorists in Bandung Arrested by Detachment 88 Team

Foto 2 Teroris Tersangka di Bandung

Penangkapan Tim Antiteror Detasemen 88 Mabes Polri dilakukan terhadap dua tersangka teroris yang berlokasi di Bandung.

Kembali penangkapan dilakukan Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terhadap dua orang terduga teroris yang berlokasi di Bandung. Menurut keterangan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, inisial keuda terduga teroris tersebut berinisial DP dan MNA.

Berlokasi di Mabes Polri, Selasa (15/10) Dedi mengatakan aksi yang rencananya akan dilakukan oleh DP dan MNA di Bandung ini dengan menggunakan senjata tajam, bukan bom.

Sebelumnya, polisi telah menangkap terduga teroris WBN dan AA yang juga berencakan melakukan aksi di Bandung. Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa senapan angin, pistol yang diduga airsoft dan sangkur dari lokasi penangkapan WBN dan AA. Selain itu, ada beberapa botol berisi bahan kimia yang ditemukan, dan tengah didalami isi kandungannya.

Sementara, di lokasi penangkapan DP dan MNA, polisi menyita barang bukti berupa airsoft gun call defender, kaos, pisau lipat, cairan putih dan beberapa pucuk airsoft gun. Disebut-sebut JAD Bandung DP dan MNA rencananya akan menyasar anggota kepolisian dan Mako Bandung, serta tempat ibadah.
Lebih lanjut, Dedi menuturkan bahwa jika ditinjau dari persiapannya, di Cirebon dan Jogja lebih struktural dan biasanya menggunakan bom. Para pelaku juga dipersilakan melakukan amaliyah di manapun dengan sasaran utama thogut.

Sejak insiden penusukan terhadap Menko Polhukan Wiranto di Pandeglang pada 10 Oktober 2019 lalu, jaringan teroris yang ditangkap polisi kini menjadi 27 orang. Penangkapan yang dilakukan meliputi Lampung, Jakarta, Bekasi, Jambi, Jateng, Sulteng, Sulut dan Bali.

Adapun, Dedi menyatakan jika aksi keduanya tidak ada hubungan dengan pelantikan presiden yang akan digelar pada 20 Oktober mendatang. Upaya mitigasi telah dilakukan pihak kepolisian terhadap kemungkinan pergerakan yang akan terjadi.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *