Aksi Daniel Craig Berlanjut pada Sekuel Film Knives Out?

Aksi Daniel Craig Berlanjut pada Sekuel Film Knives Out?

Jon Feltheimer selaku CEO rumah produksi film Lionsgate yang bermarkas di California ini telah mengkonfirmasi akan membuat lanjutan (sekuel) dari film Knives Out dalam waktu dekat.

Film yang dibintangi oleh Daniel Craig yang sangat melekat dengan identitas James Bond ini telah perdana tayang 7 September 2019 pada Festival Film Internasional Toronto dan dilanjutkan rilis di Amerika Serikat pada 27 November 2019.

Film bergenre drama komedi kriminal ini menceritakan kisah seorang penulis kondang dan kaya diperankan oleh Christopher Plummer sebagai Harlan Thrombey yang mati secara misterius saat perayaan ulang tahunnya yang ke-85 tahun.

Pesta yang dihadiri sanak saudara Harlan itu memunculkan Daniel Craig (Benoit Blanc) sebagai detektif swasta untuk menyelidiki siapa pelaku pembunuh novelis kaya itu.

Akhir cerita yang plot twist dan karakter tokoh yang kuat ini membawa Knives Out mendapat respon positif dari penonton dan kritikus, tak heran film ini pun meraih tiga nominasi pada Golden Globe Awards ke-77 dalam kategori Musikal atau Komedi, yakni Best Motion Picture, Best Actor untuk Daniel, dan Best Actress untuk Ade Armas, aktris yang perannya sebagai perawat keseharian dari Harlan.

Film yang disutradarai oleh Rian Johnson ini bermodal USD40 juta dan meraup perolehan USD294 juta. Tidak dibeberkan secara pasti kenapa Johnson ingin membuat sekuel, tetapi dia menyampaikan ingin mengembangkan tokoh detektif Blanc.

Meskipun sampai saat ini Daniel belum memberi konfirmasi mengenai peran ini tetapi produser Ram Bergman menyampaikan bahwa Daniel masih sangat ingin memerankan tokoh Blanc.

“Daniel sangat senang melakukannya, dan dia ingin melakukan lebih banyak,” ujar Bergman seperti dikutip The Hollywood Reporter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *