Anak Ayu Azhari Ditangkap Terkait Pengendara Lamborghini yang Todongkan Pistol di Kemang Jaksel

Ayu Azhari’s Child Arrested Regarding Lamborghini Rider Who Targets a Pistol in Kemang South Jakarta

Foto Anak Ayu Azhari Ditangkap Terkait Penumpang Lamborghini

Anak Ayu Azhari Ditangkap Terkait Penumpang Lamborghini

Berdasarkan penyelidikan lanjutan soal kasus pengendara Lamborghini, Abdul Malik (AM) yang menodongkan pistol pada Desember lalu, kini Polres Metro Jakarta Selatanmeringkus beberapa tersangka. Salah satunya ialah anak artis Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusomo.

Polisi juga meringkus dua tersangka lainnya, yakni Muhammad Setiawan Arifin (25) dan Yunarko (36). Ketiganya diringkus pada Minggu (29/12) lalu di lokasi yang berbeda.

Saat ditanya mengenai penangkapan Alex, Rabu (8/1/2020), Kapolsek Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama membenarkannya.

“Ya itu rekan-rekan sudah tahu ya,”jawab Bastoni di kantornya.

Lebih lanjut, Bastonimenjelaskan bahwa masing-masingtersangka menjual jenis senjata yang berbeda, yakni Axel menjual senjata laras panjang jenis M-16; Setiawanmenjual senjata api jenis AR-15;Yunarkomenjual pistol Glock-19 dan pistol Zoraki kepada AM.

Soal harga jualnya pun bervariasi. Menurut perkiraan Bastoni, senjata itu berkisar mencapai ratusan juta rupiah. Untuk pembayarannya, sebut Bustoni, dilakukan melalui transferdan tunai.

“Beberapa senjata dibeli dengan transfer dan cash. Kita masih dalami lagi kasus ini, rekan-rekan liat banyak sekali senjata dan amunisi, masih kita dalami motif dan sebagainya,” jelasnya.

Untuk saat ini, Bastoni menyatakan pihaknya masih mendalamiasal senjata yang dimiliki ketiga tersangka tersebut. Meski ketiga pelaku mengaku senjata-senjata tersebut adalah milik pribadi yang dijual ke AM, tapi pihaknya masti terus mendalaminya.

“Keterangan ketiga pelaku, [senjata] ini milik pribadi, dijual kepada pelaku AM. Itu keterangan pelaku kita tidak buru-buru percaya, kita masih dalami keterangan saksi dan bukti lainnya,” tutur Bastoni.

Atas perbuatannya ini, ketiga pelaku dijerat Undang-Undang Darurat No.12 Tahun 1951 terkait kepemilikan senjata api ilegal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, polisi menangkap AM yang tengah mengendarai mobil Lamborghini lalu menodongkan pistol kepada pelajar di wilayah Kemang, Jakarta Selatan pada 21 Desember 2019. Setelah diselidiki, penangkapannya itu berbuntut panjang. Sebab AM diketahui memiliki sejumlah senjata api ilegal yang disimpan dalam brankas.

Senjata itu terdiri dari empat senjata laras panjang, tiga senjata laras pendek, amunisi, serta satu granat tanganyang berhasil disita polisi dan kesemuanya itu tak memiliki izin. Menurut pengakuan AM, senjata-senjata yang dimilikinya itu terkait dengan hobi

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *