Android 10 Go Telah Dirilis, Lebih Aman dan Efisien

Android 10 Go Has Been Released, Safer and Efficient

Foto Android Go adalah versi terbaru

Android Go adalah versi terbaru dari sistem operasi seluler Google yang baru saja diumumkan oleh perusahaan teknologi raksasa

Android Go merupakan sistem operasi mobile versi terbaru dari Google yang baru saja diumumkan oleh perusahaan teknologi raksasa tersebut. Minggu (29/9/2019), dikutip dari The VergeI, Android 10 (Go Edition) hadir dengan peningkatan mulai dari kecepatan dan keamanan. Versi terbaru Android Go, transisi aplikasi dapat dilakukan  lebih cepat dengan penggunaan memori lebih efisien.

Melalui Android 10 Go, untuk pertama kalinya perusahaan melengkapinya dengan Adiantum, yang merupakan standar enkripsi terbaru dari Google yang ditujukan untuk perangkat kelas bawah. Sistem Adiantum ini pertama kali diperkenalkan pada awal 2019. Google mengatakan, sistem ini memiliki kemampuan lima kali lebih cepat dari sistem enkripsi AES yang biasanya ada di perangkat Android kebanyakan.

Sejak 2018, Android Go sudah digunakan di 1.600 perangkat yang berasal dari 500 manufaktur dan tersedia di lebih dari 180 negara.  Google mengatakan perangkat pertama untuk menjalankan Android 10 Go akan diperkenalkan menjelang akhir tahun ini. Sebelumnya, versi terbaru ini memiliki nama Android Q, sesuai dengan pola penamaan alfabetis Android.

Seperti diketahui, smartphone yang dapat menjajal Android 10 paling awal adalah lini Pixel. Dikutip dari Phone Arena, Rabu (4/9/2019), pada 3 September dipastikan pembaruan Android 10 akan diapliasikan di seluruh model Pixel.

Dengan demikian, model Pixel pertama hingga lini Pixel 3a dapat langsung merasakan Android 10. Selain itu model lain yang dipastikan mendapat kesempatan ini adalah Essential Phone, meski hanya untuk model tertentu. Menurut Google, rekanan manufaktur lain akan mendapatkan Android 10 pada akhir tahun ini. Namun, manufaktur dan model smartphone mana saja yang akan dapat, belum mendapat kepastian lebih lanjut.

Tidak hanya hadir dengan beberapa peningkatan fitur, seperti teknologi, sistem keamanan dan privasi, serta desain, Android 10 juga tersedia fitur dukungan bawaan untuk perangkat layar lipat. Sistem navigasi berbasis gestur juga memiliki tampilan baru dan membuat pengalaman menggunakan smartphone lebih baik dan fitur lain yang juga begitu dinantikan di Android adalah Dark Mode.

Selain itu, pembaruan yang juga hadir di Android paling baru ini adalah peningkatan fitur adaptive battery, update sistem,  keamanan yang lebih cepat, dan kontrol privasi yang lebih menyeluruh.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Perjalanan: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan ikuti perkembangan terbaru dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *