Perusahaan Apple dan Qualcomm mengubur kapak dalam royalti melawan kerajaan

Apple company and also Qualcomm bury the hatchet in royalties fight royal

apple and qualcomm

Apple menuduh Qualcomm, yang dapat memegang hampir semua paten untuk serpihan kayu, karena merangkulnya adalah penempatan yang kuat untuk harga dengan harga yang sangat tinggi karena chip atau akses ke patennya. (Bloomberg / File)

Apple dan produser microchip Amerika Qualcomm mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka telah sepakat untuk “mengabaikan semua litigasi” terhadap satu sama lain di seluruh dunia dalam apa yang telah menjadi pergolakan perjuangan atas pembayaran royalti.

Pembayaran menit terakhir menghentikan pertarungan ruang sidang antara para pemimpin teknologi seperti yang sedang berlangsung di California.

Selama 2 tahun, organisasi-organisasi itu terlibat perkelahian multi-front yang mengharuskan Qualcomm membayar miliaran.
Kabar berita mengirim biaya saham Qualcomm melonjak lebih besar dari 23% di Wall Street, kinerja keseluruhan terbaik satu hari dalam hampir dua puluh tahun.

Rencana tersebut melibatkan janji lisensi enam tahun dengan opsi untuk meningkat selama 2 tahun, dan membayar ke Qualcomm dari Apple, kata organisasi itu.

Di tengah-tengah pertarungan adalah pembayaran tanda terima Qualcomm untuk chip yang dipatenkan, yang memberi hak pada smartphone untuk terhubung dengan jaringan ponsel bekas.

Perusahaan Apple menuduh Qualcomm, yang memegang paten paling banyak untuk chip, mengambil keuntungan dari tempat dominannya untuk memberi harga volume berlebihan untuk chipnya atau menggunakan patennya.

Qualcomm membantah tuduhan itu dan menuduh Apple menyalahgunakan tempatnya dan mengambil langkah hukum untuk menurunkan harga.

“Saya pikir kedua Apple dan Qualcomm lebih dalam tentang ini daripada yang mereka inginkan,” analis Patrick Moorhead dari Moor Observations & Strategy mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Kompensasi ini harus menjadi yang terbaik untuk sektor cableless karena perusahaan harus merasa bebas untuk berinvestasi dalam penelitian, dibayar dengan harga yang baik untuk revolusi-revolusi itu, dan juga konsumen membuat sebagian besar dari perkembangan itu dengan kecepatan yang sangat cepat.”

Lama setelah rencana tersebut diperkenalkan, Intel mengatakan pihaknya menarik diri dari perusahaan modem telepon seluler 5G, tanpa mencerminkan apakah pilihannya mengarah pada atau tidak terhadap janji itu adalah saingan kehidupan nyata dengan Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *