Apresiasi Kerja Keras Atlet SEA Games 2019 yang Berprestasi, Menpora Siapkan Bonus

Appreciation for the 2019 SEA Games Athlete Achieving Hard Work, Menpora Prepares Bonus

Foto Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan Atlet SEA Games 2019 Meraih Kerja Keras, Menpora Siapkan Bonus

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan Atlet SEA Games 2019 Meraih Kerja Keras, Menpora Siapkan Bonus

Pesta SEA Games 2019 telah usai pada Rabu (11/12/2019). Para atelet Indonesia menyumbang sejumlah medali baik emas, perak, dan perunggu. Sebagai bentuk apresiasi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan bonus yang akan diberikan kepada atlet berprestasi yang berlaga pada ajang SEA Games 2019.

Adapun pemberian bonus tersebut, Zainudin mengaku ini merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Zainudin menyebut, Presiden mengapresiasi kerja keras para atlet dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“(Kamis) saya akan membuka Rakornas Olahraga Nasional, sekaligus menyampaikan bonus kepada atlet dan pelatih,” ujar Zainudin.

Guna menyelenggarakan pemberian bonus kepada para atlet Indonesia, Zainudin menuturkan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan.

Mengenai bonus yang akan diberikan tersebut, menurut Zainudin nilainya lebih besar jika dibandingkan dengan apa yang diterima sebelumnya. Meski demikian, ia masih belum merinci berapa besaran bonus yang bakal diterima para atlet berprestasi tersebut.

“Besarannya tunggu saja, karena ini meleset dari target, perolehan medali lebih baik,” ucap Zainudin.

Sempat menduduki posisi kedua dan juga merupakan target semula di SEA Games 2019 di FIlipina, namun kontingen Indonesia harus puas pada peringkat empat dalam daftar akhir perolehan medali.

Adapun jumlah medali secara keseluruhan yang diraih kontingen Indonesia adalah 267 medali, yang terbagi dari 72 medali emas, 84 medali perak, dan 111 medali perunggu. Sedangkan sang tuan rumah Filipina menyabet juara umum. Mereka memperoleh 149 medali emas, 117 medali perak, dan 121 medali perunggu.

Untuk posisi kedua dipegang oleh Vietnam dengan perolehan 98 medali emas, 85 medali perak, dan 105 medali perunggu. Lalu, untuk posisi diatas langsung Indonesia atau posisi ketiga, yakni ditempati Thailand dengan perolehan 92 medali emas, 103 medali perak, dan 123 medali perunggu

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *