Astonot Pertama UEA Akan Terbang, Dunia Mengucapkan Selamat

Astronot Pertama UEA Akan Terbang, Selamat Dunia

Foto Hazzaa AlMansoori

Uni Emirat Arab (UEA) sekarang memiliki astronot pertamanya, yaitu Hazzaa AlMansoori yang akan melakukan perjalanan ke Stasiun Luar

Uni Emirat Arab (UEA) kini mempunyai astronot pertamanya, yakni Hazzaa AlMansoori yang akan melakukan perjalanan ke International Space Station (ISS) atau Stasiun Luar Angkasa Internasional. Beberapa jam sebelum terbang, ada video konferensi pers yang diambil pada Selasa dibagikan di sosial media di mana Hazza menjawab pertanyaan tentang apa kalimat terakhir dia sebelum meninggalkan bumi.

Sekedar diketahui, dua orang yang sudah ke luar bumi yakni, Yuri Gagarin, orang pertama yang ke luar angkasa, mengatakan kata yang  ‘famous’ dalam bahasa Rusia “Poyekhali”, yang berarti “Let’s Go!”. Kedua, Neil Armstrong yang merupakan orang pertama yang ke bulan mengatakan “Houston, we have lift-off.”

Hazza mengatakan dirinya mempercayakan sepenuhnya kepada Tuhan, dan dia pikir kalimat pertamanya yakni, “Tawakal na ala Allah,” yang merupakan bahasa Arab dan artinya adalah “Kami mengandalkan nama Allah SWT.”

Nama Hazza pun menjadi trending topik di Twitter dengan mendapatkan dukungan dari orang-orang Emirat dan Arab yang mengekspresikan kebanggaan atas misi tersebut.

Salah satu pengguna mengatakan, “Mimpi kemarin menjadi kenyataan”.

Pengguna lainnya mengatakan bahwa semasa kecil ia bermimpi pergi ke luar angkasa seriap malam ketika pergi tidur. Mimpi itu hari ini betul-betul datang. Dia juga sangat bangga luar biasa mengetahui salah satu dari warga UEA membuatnya menjadi kenyataan.

Sekolah Safa membagikan pada akun Twitter mereka ucapan selamat kepada Hazzaa menggunakan bahasa yang berbeda-beda dari para siswa.

Pengguna lainnya berharap Hazza bisa kembali dengan selamat dan bisa bertemu kembali dengan orang-orang di bumi.

Tak hanya itu, Kedutaan Amerika Serikat (AS) di Abu Dhabi juga memberikan selamat kepada Hazzaa lewat Twitter.

Akun resmi Twitter Kementrian Pendidikan juga tak ketinggalan  mengomentari gambar Hazzaa dengan mengatakan “Kebanggaan Bangsa”.

Ada juga video dari Dr. Ahmad Belhoul Al Falasi menteri Negara untuk Pendidikan Tinggi dan Keterampilan Lanjutan, mengucapkan selamat dan mengekspresikan kebanggannya akan Hazzaa dan UEA.

Baca lebih lajut:
Baca lebih banyak artikel terkait tentang internasional: https://www.indonesianupdates.com/category/international/

Ikuti kami di Facebook dan ikuti perkembangan terbaru dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *