Awal 2020, Xiaomi Rilis Jam Pintar “Watch Color”

Early 2020, Xiaomi Releases the “Watch Color” Smart Watch

Foto langkah Xiaomi untuk memulai terobosan dalam merilis jam tangan pintar

Langkah Xiaomi untuk memulai terobosan dalam merilis jam tangan pintar bernama Watch Color

Tahun 2020 menjadi langkah Xiaomi mengawali terobosan dalam merilis jam pintar atau smartwatch yang dinamakan Watch Color. Padahal belum lama, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini menutup 2019 dengan jam tangan pintar seri Mi Watch.

Sebagaimana dikutip dari India Today, jam pintar Watch Color ini kabarnya akan mulai dijual pada 3 Januari 2020di negara asalnya, China.

Lalu apa yang menjadi nilai jual dari Xiaomi Watch Colorini? Dari namanya tentu sudah terbayang kalau jam pintar ini menawarkan banyaknya pilihan strap berwarna-warni. Sehingga memungkinkan penggunanyauntuk mencocokkan smartwatch dengan gaya mereka ditiap kondisi.

Selain itu, Xiaomi Watch Color juga akan menawarkan beberapa warna casing yang berbeda, seperti perak, emas dan hitam. Pengguna juga akan diberikan 110 pilihan tema yang bisa disesuaikan gayanya.

Berbeda dengan Mi Watch, Watch Color ini memiliki bentuk bulat, berbeda dengan Mi Watch yang cenderung kotak. Melihat sepintas, bentuk Watch Color akan mengingatkan pada perangkat Galaxy Watch.

Sedangkan bentuk kotak Mi Watch mirip dengan Apple Watch.Menurut sejumlah teaser yang tersebar di dunia maya, Watch Color mempunyai bentang diagonal layar berukuran 1,39 inci. Resolusi layarnya 454 x 454 piksel dengan kerapatan 326 ppi. Pengguna juga tak perlu risau akan goresan pada jam pintar ini karena bagian layarnya sudah dilapisi dengan Gorila Glass 3.

Fitur-fitur yang terdapat pada Watch Color, yakni hadirnya sejumlah sensor untuk memantau kebugaran tubuh pengguna. Diantaranya sensor detak jantung, accelerometer, serta barometer.

Jam ini juga disebut bisa digunakan untuk aktivitas di dalam air, seperti berenang.

Daya baterai pada Watch Color ini dibekali dengan kapasitas 420 mAh. Xiaomi mengklaim mampu memberikan ketahanan selama 14 hari.

Selain itu, Xiaomi turut menyematkan fitur Bluetooth 5.0, GPS, GLONASS dan NFC.Untuk masalah harga, Xiaomi Watch Color dibanderol dengan harga 799 yuan atau sekitar Rp 1,5 juta.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Teknologi: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *