Bak Liburan ke Luar Negeri, 5 Destinasi Wisata di Semarang Wajib untuk Dikunjungi!

Like a Holiday Abroad, 5 Travel Destinations in Semarang Must to Visit!

Foto Jembatan Banpo yang terkenal di Seoul, Korea Selatan

Jembatan Banpo yang terkenal di Seoul, Korea Selatan

Siapa yang tidak punya impian untuk berlibur ke luar negeri? Buat orang Indonesia, berlibur ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapore, dan Thailand sudah jadi destinasi wisata paling favorit. Karena membutuhkan biaya akomodasi yang besar, tidak semua orang dapat berlibur ke luar negeri.

Kalau kamu mau menikmati suasana liburan bak di luar negeri yuk intip 5 destinasi wisata yang ada di Semarang ini. Dijamin enggak bakal rugi!

1. Semarang Bridge Fountain

Kamu seorang KPopers atau kamu suka menonton KDrama? Pasti kamu tahu tentang Banpo Bridge yang terkenal di Seoul, Korea Selatan. Tak perlu jauh-jauh hingga ke Korea untuk melihatnya. Sebab di kota Semarang juga terdapat jembatan mirip dengan Banpo Bridge lho.

Semarang Bridge Fountain ini terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Bulustalan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang , Jawa Tengah 50141. Jembatan ini juga sama seperti Banpo Bridge karena memiliki pertunjukan air mancur menari yang pertama di Indonesia. Selain itu, atraksi air mancur ini juga dilengkapi dengan tata cahaya warna-warni yang membuat semakin menarik juga lho.

Bagi kamu yang ingin menyaksikan atraksi ini, kamu bisa datang setiap hari jumat dan sabtu, di jam 19.30 dan 21.00. Untuk satu atraksi, kamu bisa menikmatinya selama 30 menit dan kamu tak perlu membayar tiket untuk menikmati cantiknya atraksi ini lho! 

2. Kota Lama

Merupakan salah satu pusat perdagangan pada masa kolonial Belanda, siapa yang tak kenal dengan Kota Lama Semarang. Saat berkunjung ke sinii kamu bisa merasakan suasana zaman dulu lho. Sebab, bangunan ala Belanda yang ada di Kota Lama ini rata-rata sudah berusia 200-300 tahun namun kondisi bangunannya masih terawat dengan sangat baik.

Kota Lama Semarang ini berada di Jl. Letjen Suprapto, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50000. Buat kamu yang mau berkunjung ke sini, untuk hari biasa buka mulai pukul 10.00 – 17.00, hari sabtu buka mulai pukul 09.00 – 21.00, dan untuk hari minggu buka mulai pukul 09.00 – 19.00.

3. Masjid Agung Semarang

Setelah tadi kamu berwisata ala Korea dan Eropa, kamu juga bisa merasakan wisata ala Timur Tengah yaitu Arab Saudi juga lho. Kamu bisa mengunjungi Masjid Agung Semarang, sebab masjid ini mirip sekali dengan Masjid Nabawi di kota Madinah, Arab Saudi lho. Lokasi masjid ini berada di Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Kec. Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50166.

Meski tak benar-benar mirip, namun peralatan Masjid Agung Semarang ini dilengkapi dengan payung-payung besar yang dapat membuka dan menutup secara otomatis seperti di Madinah. Karena termasuk tempat ibadah, kamu yang ingin berkunjung ke sini pastikan berpakaian sopan dan menjaga ketenangan ya.

4. Pagoda Avalokitesvara

Wisata bak seperti di luar negeri selanjutnya adalah Pagoda Avalokitesvara. Merupakan pagoda tertinggi di Indonesia, Pagoda Avalokitesvara memiliki tinggi hingga 45 meter dan merupakan tempat beribadah bagi umat budha di Semarang. Pagoda ini berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50265.

Biasanya umat Budha di sini melakukan ritual membaca nasib atau yang lebih dikenal dengan nama Tjiam Shi. Hal menarik di sini adalah tidak hanya umat Budha saja yang bisa mencoba ritual ini, bagi kamu yang mempercayai ramalan juga bisa meminta tolong kepada petugas untuk dibacakan nasib juga lho.

5. Brown Canyon

Wisata luar negeri yang sedang hits di Semarang akhir-akhir ini adalah Brown Canyon yang berlokasi di Rowosari, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50279. Tempat wisata ini adalah bukit biasa yang digunakan sebagai tempat penambangan pasir, sehingga tempat ini jadi mirip dengan Grand Canyon di Amerika. Tak hanya turis lokal, turis mancanegara pun juga datang untuk menikmati pemandangan di Brown Canyon untuk berburu foto. Itulah 5 destinasi wisata ala luar negeri. Cukup datang ke Semarang, jadi kamu tidak perlu lagi pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk dapat menikmati suasananya. Seru kan?

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Perjalanan: https://www.indonesianupdates.com/category/travel/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *