Tue. Sep 17th, 2019

Belum Ada Konfirmasi dari Honda, Partisipasi Jorge Lorenzo di MotoGP San Marino Masih Tanda Tanya

No Confirmation from Honda, Jorge Lorenzo’s Participation in MotoGP San Marino Still a Question Mark

Jorge Lorenzo

Repsol Honda belum memberikan konfirmasi mengenai kondisi Jorge Lorenzo menjelang MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019). Alhasil, partisipasi Lorenzo pada balapan akhir pekan ini masih menjadi tanda tanya.
Jorge Lorenzo sudah kembali turun balapan pada MotoGP Inggris dua pekan lalu. Sebelumnya, dia menepi dari trek dalam empat balapan beruntun karena cedera di ruas tulang belakang yang dialaminya.

Namun, performa yang ditunjukkan Lorenzo di MotoGP Inggris jauh dari meyakinkan. Dia terpaut selisih 3,5 detik, tertinggal dari pembalap terbaik pada sesi latihan bebas. Sedangkan pada kualifikasi, ia hanya menempati posisi ke-21. Pembalap berjulukan X-Fuera itu akhirnya finis ke-14 saat balapan.
Menurut Lorenzo, turun lintasan di MotoGP Inggris baik untuk adaptasi setelah kembalinya ia dari cedera. Namun, usai balapan mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu mengaku merasakan sakit di leher dan mengeluhkan otot-ototnya yang belum kuat.
Beberapa hari lalu, muncul rumor Lorenzo akan kembali absen di MotoGP Misano. Dia dikabarkan ingin mengembalikan dulu kondisi hingga benar-benar prima sebelum kembali ke lintasan.

Hingga kemarin, baik Honda maupun Jorge Lorenzo belum memberikan kabar apa pun tentang perkembangan kondisi sang rider dan kemungkinan partisipasinya di MotoGP San Marion.
Apabila Lorenzo absen, kemungkinan posisinya akan kembali diisi oleh pembalap penguji Honda, yakni Stefan Bradl. Dia juga menjadi pengganti Jorge Lorenzo saat digelarnya balapan di Sachsenring, Brno, dan Spielberg.
Meski demikian, Bradl menepis rumor yang beredar kencang tersebut dengan mengatakan dirinya mendengar informasi jika Lorenzo bakal tampil di Misano.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *