Berhasil Bungkam Thailand di Penyisihan Grup SEA Games 2019, Mantan Pemain Timnas Indonesia Beri Komentar

Successfully Mute Thailand in the 2019 SEA Games Group Preliminaries, Former Indonesian National Team Players Give Comments

Foto Berhasil Membungkam Thailand di Penyisihan Grup SEA Games 2019

Berhasil membungkam Thailand di Penyisihan Grup SEA Games 2019

Pada laga penyisihan Grup B SEA Games 2019 Filipina, Timnas Indonesia U-22 memulai langkahnya dengan manis. Menghadapi Thailand yang merupakan juara bertahan pada Selasa sore (26/11/2019) di Rizal Memorial Stadium, Manila, Timnas Indonesia bisa menang dua gol tanpa balas.

Tim besutan Indra Sjafri itu menjebol gawang Thailand, lewat gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-4 dan Osvaldo Haay menit ke-87.

Di laga tersebut, permainan Timnas Indonesia U-22 sempat menurun ketika mereka sudah mengungguli satu gol. Permainan Thailand pun lebih berkembang di babak kedua. Namun, peluang Thailang tak sampai menyarangkan bola ke gawang Timnas Indonesia, karena sistem pertahanan yang terlihat bagus.

Atas kemenangan ini membuat publik Indonesia bersuka cita mengingat Thailand merupakan tim terkuat di Asia Tenggara.

Menurut penuturan Kuncoro, mantan pemain timnas yang kini jadi asisten pelatih Arema, bahwa ia melihat Indonesia sudah bermain bagus. Menurut pengamatannya, semua pemain menjalani laga dengan kompak dan tidak ada rasa canggung atau takut menghadapi tim lawan, Thailand.

“Komposisi tim ini juga bagus. Merata antara pemain inti dan cadangan,” sebutnya.

Dilansir dari Bola.com, Kuncoro memberikan rapor bagus untuk semua pemain Timnas Indonesia U-22. Hal ini dinilai wajar karena sebagai apresiasi setelah berhasil mengalahkan lawan yang kuat dan Timnas Indonesia sudah beberapa kali kalah dalam pertandingan sebelum-sebelumnya.

“Biasanya pertandingan pertama rasanya sulit. Tapi, mereka bisa langsung menang melawan Thailand. Semoga selanjutnya bisa lebih mudah. Namun, jangan cepat puas,” ujar Kuncoro.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *