Bertandang ke Kandang Arema FC, Persib Babak Belur

Come to Arema FC, Persib Babak Belur

arema vs persib

Bermain sebagai tim tamu, Persib Bandung harus pulang dengan kekecewaan usai kalah dari Arema FC pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Selasa (30/7/2019) itu berakhir dengan skor 1-5.
Kekalahan ini membuat Persib masih betah di posisi ke-11 klasemen sementara dengan perolehan 13 poin. Sementara Arema, tambahan tiga poin dari kemenangan melawan Persib membuat naik ke peringkat empat dengan perolehan 18 poin.

Bermain di depan supporternya, Arema menunjukkan permainan yang agresif sejak peluit babak pertama ditiup. Pertandingan baru berjalan 4 menit, isi stadion bergemuruh karena gol Persib yang dicetak oleh Dendi Santoso.
Dendi yang berda di depan gawang berhasil menyundul bola ke gawang Persib dengan memanfaatkan tembakan yang dilepas Sylvano Comvalius.

Semenit kemudian, Arema berhasil menambah skor lewat gol Makan Konate. Makan Konate berlari dari tengah lapangan usai mendapatkan umpan terobosan. Lalu ia melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Persib yang tak bisa dihalau kiper Aqil Savik.

Pada menit ke-28, Persib mendapatkan peluang mengejar ketertinggalan. Ghozali melepaskan tembakan, namun masih bisa diamankan kiper Kartika Ajie.
Menit ke-40, Arema kembali menjebol gawang melalui aksi Arthur Cunha. Berawal dari tendangan bebas, Arthur menyundul bola yang tak berhasil diantisipasi oleh Aqil Savik. Hingga turun minum, skor bertahan 3-0.
Memasuki babak kedua, Arema semakin agresif meluncurkan serangan. Pada menit ke-68, Singo Edan semakin memperbesar selisih skor melalui gol Rifaldi Bawuo. Lewat umpan silang dari Makan Konate, Rifaldi kemudian menendang bola ke pojok kanan gawang Persib.
Pada menit ke-90, pendukung Singo Edan semakin semarak karena aksi Rifaldi yang kembali menjebol gawang Persib. Lewat umpan silang Arthur Cunha, Rifaldi memanfaatkannya dengan bola ke arah atas gawang Persib.
Persib Bandung akhirnya bisa menelurkan skor yang terwujud pada menit ke-90+2′. Tendangan melengkung Febri Haryadi dari sisi kiri pertahanan Arema berhasil masuk ke jaring gawang Kartika Ajie. Hingga peluit panjang ditiup, skor berakhir 5-1 untuk kemenangan Arema FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *