Black Shark 2 Pro Rilis di Malaysia, Kapan Akan Diluncurkan di Indonesia

Black Shark 2 Pro Released in Malaysia, When Will It Be Launched in Indonesia

Black Sharp 2 pro

Smartphone gaming tangguh Black Shark 2 Pro resmi dirilis di Malaysia pada Selasa (3/9). Ponsel dengan spesifikasi mumpuni itu menjanjikan pengalaman gaming terbaik.

Kabar baiknya, vendor ponsel ini menjanjikan smartphone anyar tersebut akan dibawa masuk ke Indonesia untuk bisa memenuhi hasrat penggemar Black Shark di tanah air. Saat ini, Black Shark sedang menunggu proses pemenuhan aturan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sebesar 30 persen yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia untuk smartphone 4G LTE.

Vice President Marketing of Black Shark Global, Yang Sun dalam sesi wawancara di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (3/9) mengatakan pihaknya tengah berupaya menyelesaikan proses TKDN secepatnya dan akan mengumumkan kapan dirilisnya Black Shark 2 Pro di Indonesia.
Bukan hanya Black Shark 2 Pro, nantinya Black Shark 2 edisi standar juga dijanjikan akan diluncurkan dalam waktu yang bersamaan saat TKDN, yang menurutnya kurang lebih sebulan, selesai. Sun menyebut, proses pemenuhan TKDN untuk kedua smartphone Black Shark 2 ini adalah melalui jalur software.
Mengenai harga yang dibanderol, Balck Shark mengatakan harganya tak akan jauh berbeda dengan yang dirilis di Malaysia.
Diketahui, harga Black Shark 2 Pro di Malaysia adalah 2.499 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 8,4 juta untuk varian RAM 8 GB/128 GB. Sedangkan varian lebih besar RAM 12/256 GB dihargai 2.999 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 10 juta. Sun mengaku harganya akan sedikit berbeda karena ada perbedaan pajak.

Spesifikasi yang diusung Black Shark 2 Pro merupakan kelas premium, mulai dari chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus untuk menjalankan daur pacunya, serta unit pengolah grafis Adreno 640 yang akan mudah menjalankan game-game berat dalam pengaturan kualitas tertinggi.
Black Shark 2 Pro mengusung layar AMOLED dengan ukuran 6,39 inci. Layarnya juga telah didukung teknologi Master Touch yang meningkatkan akurasi sentuhan pada layar. Ponsel juga akan terjaga panasnya berkat teknologi pendingin liquid colling 3.0 yang diklaim bisa menurunkan temperatur ponsel hingga 14 derajat.

Kapasitas baterai yang disematkan di Black Shark 2 Pro sebesar 4.000 mAh. Terdapat dua kamera belakang yang disematkan pada Black Shark 2 Pro dengan resolusi 48 MP dan 13 MP, sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP.
Black Shark 2 Pro menawarkan tiga varian warna, yang terdiri dari Shadow Black, Iceberg Grey, dan Gulf Blue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *