Bom Mobil Meledak Tewaskan 13 Orang, Turki Tuding Kurdi Sebagai Pelakunya

Car bomb explodes, kills 13 people, Turkey accuses Kurds as culprit

Foto bom mobil di sebuah kota di Suriah utara yang berbatasan dengan Turki

Bom mobil di sebuah kota di Suriah utara yang berbatasan dengan Turki

Ledakan terjadi dari sebuah bom mobil di sebuah kota di Suriah utara yang berbatasan dengan Turki pada Sabtu, 2 November 2019. Menurut keterangan dari Kementerian Pertahanan Turki, ledakan bom itu menyebabkan 13 orang tewas dan sekitar 20 orang lainnya terluka.

Tudingan pihak Kementerian Pertahanan Turki ditujukan pada pejuang Kurdi Suriah atas serangan bom tersebut.

Dikuti dari AP, Kementerian Pertahanan Turki mengatakan pihak yang mengklaim bertanggun jawab dari peristiwa itu.

Sikap mereka yang mengutuk keras atas serangan itu, juga dibarengi dengan meminta masyarakat internasional untuk mengambil sikap menentang organisasi teror kejam ini.

Pada bulan lalu, Turki menyerbu Suriah timur laut untuk mengusir para pejuang Kurdi Suriah yang bermarkas di wilayah tersebut. Kelompok ini dianggap Turki sebagai teroris karena berkaitan dengan pemberontakan Kurdi yang ada di Turki. Diberitakan, pada hari Sabtu lalu, Pasukan Demokratik Suriah yang dipimpin Kurdi mengatakan para pejuang Kristen kini akan melakukan pengawasan terhadap keamanan di wilayah Suriah utara. Tempat itu telah menjadi saksi pertempuran antara pasukan yang didukung Turki dan milisi yang dipimpin Kurdi.

Sejak bulan lalu, pejuang yang didukung Turki telah maju di Suriah utara yang melakuka upaya pada pemindahan sekitar 200.000 orang. Muncul kekhawatiran di desa-desa Kristen tentang adanya kemungkinan kekerasan yang dilakukan pejuang yang didukung Turki, termasuk mantan jihadis. 

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Politik: ht https://www.indonesianupdates.com/category/international/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *