CEO Bukalapak Achmad Zaky Mundur, Mau ke Mana?

CEO Bukalapak Achmad Zaky Backs off, Where Are You Going?

Foto CEO Bukalapak Achmad Zaky

 CEO Bukalapak Achmad Zaky sebagai CEO telah mengundurkan diri

Kabar cukup mengejutkan datang dari Bukalapak. Pada Senin (9/12/2019), secara resmi platform jual beli online ini mengumumkan bahwa Achmad Zaky selaku CEO telah mengundurkan diri. Nantinya posisi tersebut akan digantikan oleh Rachmat Kaimuddin.

Berdasarkan pengumuman dalam siaran pers di Jakarta, kepemimpinan akan berganti efektif mulai 6 Januari 2020.

Pertanyaan yang muncul selanjutnya, apa yang dilakukan oleh Achmad Zaky nantinya?

Keterangan dari Bukalapak bahwa Achmad Zaky akan melanjutkan fungsinya sebagai pengawas, pendiri, dan Mentor Tech Startup. Selain itu ia juga menjadi pimpinan dari Yayasan yang akan segera diresmikan yang bernama Achmad Zaky Foundation.

“Kami memulai Bukalapak dengan semangat pribadi untuk menciptakan dampak positif bagi UMKM. Saya bangga dalam waktu 10 tahun, Bukalapak dikenal di peta dunia sebagai e-commerce Indonesia yang terkemuka,” ujar Achmad Zaky.

Sementara itu, dua pendiri Bukalapak lainnya yaitu Fajrin Rasyid dan Nugroho Herucahyono akan bertahan di Bukalapak. Fajrin akan menjabat sebagai presiden, sedangkan Nugroho mengisi posisi Chief Technical Officer.

Kendati Achmad Zaky tak lagi memimpin di startup tersebut, Bukalapak menyatakan pihaknya masih akan fokus pada isu-isu yang berkaitan dengan talenta, modal, dan manajemen keuangan. Selain itu, tentunya Bukalapak akan terus turut berperan dalam memperkuat dukungannya kepada UMKM Indonesia.

Didirikan pada Januari 2010, Bukalapak telah meraih status unicorn sebagai sebuah online marketplace. Saat ini Bukalapak telah memiliki lebih dari 70 juta pengguna aktif, dengan 5 juta lebih pelapak, dan lebih dari 2 juta warung serta agen di seluruh Indonesia.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bisnis: https://www.indonesianupdates.com/category/business/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *