Diserang Wabah Virus Corona, China Blokade Dua Kota

Attacked by Corona Virus Outbreak, China Blockades of Two Cities

Foto Diserang oleh Wabah Virus Corona

Diserang oleh Wabah Virus Corona secara resmi memblokir dua kota, Wuhan dan Huanggang

Pemerintah China sejak Kamis, (23/1) pukul 10.00 waktusetempat resmi memblokade dua kota, yakni Wuhan danHuanggang. Pasalnya, diketahui dua kota tersebut menjadipusat wabah virus corona baru, yang telah menewaskan 17orang dan menjangkiti hampir 600 lainnya.

Pemerintah Kota Wuhan meminta warga untuk tidak keluardari kota. Selain itu, pemerintah setempat juga telahmenghentikan semua jaringan transportasi kota sertamenangguhkan penerbangan keluar Wuhan.

Berbagai media negara menyiarkan gambar-gambar salahsatu pusat transportasi Wuhan, stasiun kereta api Hankou,terlihat hampir lengang. Gerbang-gerbang terlihat diblokadeatau dilarang dilintasi.

Bahkan, loket-loket jalan bebas hambatan di sekitar Wuhanditutup, yang praktis menutup pintu-pintu keluar jalanan.Para petugas berpatroli di jalan-jalan raya.

Menurut keterangan warga setempat, sebagian besartransportasi di Wuhan, dihentikan pada Kamis pagi danorang-orang diminta tidak keluar rumah.

Langkah yang diambil pemerintah kota berpenduduk 11 jutaorang tersebut diikuti kota di dekat Wuhan, Huanggang yangberpenduduk enam juta orang, menerapkan langkah serupa,seperti dilansir Reuters.

Pihak berwenang Huanggang memerintahkan tempat-tempathiburan dalam gedung, termasuk bioskop dan kedai internetuntuk menutup operasi mereka.

Para warga juga dimintatidak keluar jika tidak ada keperluan mendesak.Akibat blokade yang dilakukan pemerintah setempat, wargaberbondong-bondong pergi ke rumah sakit untuk mendapatpemeriksaan.

Banyak warga juga berebut membeli pasokanmakanan hingga membuat rak-rak di toko swalayan kosong.Hingga Rabu (22/1) malam, otoritas sudah memastikanbahwa 571 orang terjangkit virus itu dan 17 di antaranyameninggal.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Politik: https://www.indonesianupdates.com/category/international/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *