Ditetapkan Sebagai Tersangka, Fakta Pesilat Ditendang Senior Hingga Tewas Saat Latihan

Defined as a suspect, the fact that a senior fighter was kicked to death during training

Foto diduga menendang korban MAM (13) saat pelatihan hingga mati

Diduga menendang korban MAM (13) saat berlatih hingga mati

Pihak aparat kepolisian Polres Sragen akhirnya menetapkan FA (16), selaku senior yang diduga menendang korban MAM (13) saat latihan hingga tewas. FA ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan.

Diberitakan sebelumnya, MAM diduga tewas setelah ditendang FA satu kali ke arah perut hingga terjatuh ke belakang dan alami kejang-kejang saat mengikuti latihan.

Korban sempat diberikan pertolongan pertama oleh dokter di RSU Islam Yakssi Gemolong dengan menggunakan alat pacu jantung. Namun, nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia. Berikut fakta kronologinya :

1. Kronologi kejadian

Berdasarkan informasi Pjs Kasubbag Humas Polres Sragen AKP Suharno, pada Minggu (24/11) MAM mengikuti latihan bersama 20 temannya, dan korban tewas setelah ditendang oleh seniornya yakni FA (16) di bagian perut.

Korban MAM adalah warga Dukuh Blumbang, Desa Saren, Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah. Saat latihan, korban yang sedang mengambil posisi kuda-kuda diberikan tendangan oleh senior ke arah perut satu kali. Setelah mendapat tendangan, korban terjatuh ke belakang dan mengalami kejang-kejang.

2. Dirujuk ke rumah sakit

Disebutkan bahwa saat korban kejang-kejang, FA masih sempat menolong korban dengan cara diurut perutnya. Namun, korban tidak kunjung sembuh dan akhirnya dibawa ke bidan. Akan tetapi, korban sudah tidak sadarkan diri kemudian dirujuk ke RSU Islam Yakssi Gemolong.

Sesampainya di rumah sakit, korban diberikan pertolongan pertama oleh dokter dengan menggunakan alat pacu jantung. Namun nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia.

Sementara kasus ini masih ditangani secara intensif oleh Satreskrim Polres Sragen. Untuk menyelidiki apakah ada motif atau penyebab lain sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.

3. Ditetapkan tersangka

Berdasarkan informasi dari Kepala Polres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, FA sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Tersangka dijerat dengan Undang-Undang Peradilan Anak dan Pasal 359 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang menyatakan barang siapa karena kesalahannya menyebabkan matinya orang dihukum penjara selama-lamanya lima tahun atau kurungan selama-lamanya satu tahun.

4. Pelaku sudah ditahan

Suharno mengatakan setelah ditetapkan sebagai tersangka, pelaku FA langsung ditahan. Pada saat pemeriksaan juga sudah ada delapan saksi yang diperiksa, yakni teman korban dan pelaku.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *