Diwarnai 3 Kartu Merah, Tuan Rumah Bali United Kalahkan PSM dan Naik ke Puncak Klasemen

Colored by 3 red cards, Host Bali United Defeated PSM and Rise to the Top of the Standings

bali united vs psm

Bermain sebagai tuan rumah, Bali United berhasil memenangkan pertandingan 1-0 atas PSM Makassar pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Kamis malam (1/8/2019), berlangsung dramatis karena diwarnai tiga kartu merah.

Kemenangan atas PSM, membuat Bali United menggeser posisi Tira Persikabo di puncak klasemen dengan perolehan 25 poin. Sedangkan PSM, hasil ini tak membuat posisinya beranjak dari urutan ke-10 dengan raihan 13 poin.
Tampil di depan suporternya, Bali United bermain agresif dengan langsung menekan lini pertahanan PSM. Pada menit ke-12, peluang tercipta dan Ilija Spasojevic melepaskan tembakan hasil dari umpan silang Ricky Fajrin. Namun, bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang PSM.

Bali United kembali mendapatkan peluang di menit ke-25 melalui Spasojevic. Mendapat umpan terobosan dari Melvin Platje, Spaso lantas berlari ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Sayang, bola masih bisa diblok kiper Rivky Mokodompit.
Spasojevic lagi-lagi belum membuahkan hasil dari peluang pada menit ke-33. Tendangan jarak jauhnya berhasil dimentahkan, dan hanya menghasilkan tendangan sudut.
PSM baru mendapatkan peluang emas jelang turun minum. Namun, bola hasil tendangan bebas Guy Junior masih bisa dihalau kiper Wawan Hendrawan.
Memasuki babak kedua, Bali United makin agresif menyerang lini pertahanan lawan. Pada menit ke-60, stadion akhirnya bergemuruh menyambut gol dari Melvin Platje. Tendangan sudut yang dilakukan Fadil Sausu bisa dieksekusi dengan baik lewat sundulan Melvin Platje ke pojok kanan gawang PSM.
Usai kebobolan, PSM terhentak dan melakukan serangan balik ke lini pertahanan Bali United. Namun, sejumlah peluang yang tercipta masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Bali United.
Pada menit ke-83, PSM harus kehilangan salah satu pemainnya usai wasit memberikan kartu merah untuk Aaron Evans. Pemain asal Australia itu harus keluar lapangan karena melakukan pelanggaran berat.
Wasit kembali mengeluarkan kartu merah pada menit ke-90+3′ untuk masing-masing pemain PSM dan Bali United. Ahmad Agung dan Eero Markanen di usir keluar lapangan karena pelanggaran yang dilakukan. Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *