Facebook Pay, Sistem Pembayaran Beragam Transaksi Milik Facebook yang Telah Resmi Dirilis

Facebook Pay, a Payment System for Various Transactions Owned by Facebook that Has Been Officially Released

Foto perusahaan teknologi raksasa Facebook secara resmi merilis sistem pembayaran baru yang disebut Facebook Pay

perusahaan Facebook secara resmi merilis sistem pembayaran baru yang disebut Facebook Pay

Perusahaan teknologi raksasa Facebook resmi merilis sistem pembayaran baru yang diberi nama Facebook Pay. Pengguna memungkinkan bisa melakukan transaksi melalui sistem pembayaran ini di semua aplikasi milik Facebook seperti Messenger, Instagram dan WhatsApp.

Vice President Marketplace & Commerce Facebook, Deborah Li dalam postingannya di blog Facebook mengatakan saat ini pengguna dengan mudah sudah bisa menggunakan Facebook Pay untuk melakukan transaksi pembayaran diantaranya belanja online, sumbangan donasi, dan mentransfer uang. Semua transaksi diklaim aman dan terlindungi.

Untuk sementara layanan ini baru tersedia di Facebook. Pengguna yang ingin melakukan transaksi bisa pilih menu ‘setting’, lalu pilih ‘Facebook Pay’. Selanjutnya, ‘tambah metode pembayaran’.
Sementara, di Facebook Pay aplikasi Messenger memungkinkan pengguna bisa melakukan berbagai transaksi seperti transaksi ke orang lain, membeli game, membeli tiket acara, donasi online serta melakukan pembelian pada produk-produk yang ada di halaman marketplace Facebook.

Sedangkan untuk WhatsApp dan Instagram kehadiran Facebook Pay saat ini masih dalam tahap perencanaan. Belum ada keterangan lebih lanjut kapan waktu pastinya akan dirilis.

Berdasarkan keterangan dari seorang juru bicara Facebook, bahwa Facebook Pay di WhatsApp nantinya bisa mengirim uang ke teman dan keluarga. Saat ini fitur tersebut telah diuji di aplikasi WhatsApp di negara India.

Untuk di Instagram, pengguna dapat mengirim donasi online ataupun membeli produk dari sebuah brand yang terdapat pada postingan foto. Produk tersebut bisa dibeli dengan fitur yang dinamai ‘Checkout’.

Dikabarkan, Facebook Pay tidak akan menarik biaya admin ketika digunakan untuk mengirim atau menerima uang dari teman, kerabat atau keluarga.

Untuk saat ini, Facebook Pay baru tersedia di Amerika Serikat saja. Akan tetapi, untuk kedepannya, pastinya system pembayaran ini bakal disebar ke beberapa negara lain yang lebih luas, meski Facebook belum menginformasikan kapan waktu tepatnya.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Teknologi: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *