Mon. Sep 23rd, 2019

Facebook Rilis Aplikasi Kencan Online, Aktivitas Pengguna Dijamin Aman

Facebook Releases Online Dating Application, User Activity Guaranteed Safe

facebook12

Platform sosial media Facebook kini telah resmi merilis layanan kencan pada Kamis (5/9). Layanan kencan ini baru tersedia di negara asalnya, Amerika Serikat dan di 20 negara lainnya termasuk Kanada, Brazil, dan Singapura.

Tak hanya pengguna Facebook, layanan ini juga dikabarkan bakal bisa diakses oleh Instragram. Facebook nantinya akan menyarankan pengguna dengan profil lain yang dianggap cocok dengan preferensi yang telah dipilih sebelumnya.

Pengguna juga tidak perlu khawatir apabila aktivitas kencannya nanti tak ingin diketahui orang lain, sebab Facebook tidak akan memunculkan aktivitas si pengguna di laman profil.

Dilansir dari Reuters, pengguna layanan ini nantinya dapat mengintegrasikan pengikut Instagramnya dengan profil kencan. Selain itu, pengguna juga dapat menandai pengguna lainnya di fitur “Secret Crush”.
Jika kedua pengguna saling menandai, Facebook akan memberi tahu bahwa mereka saling tertarik.

Facebook menawarkan panduan keamanan bagi pengguna yang mendaftarkan dirinya pada layanan kencan tersebut. Tidak ada pemeriksaan latar belakang atau pencarian daftar pelanggar seks yang dilakukan aplikasi milik Mark Zuckerberg itu. Hanya pengguna yang berusia 18 tahun keatas yang diperbolehkan mendaftar layanan ini.

Walau profil kencan terpisah dari kedua aplikasi, data pengguna tetap digunakan untuk mengidentifikasi adanya kecocokan “Secret Crush”. Pengguna hanya bisa menandai maksimal 9 temannya.

Kencan online dianggap cukup rentan terhadap jaminan keamanan. Dikutip dari The Verge, untuk menjaga keamanan penggunanya, Facebook menghadirkan fitur yang dapat membagi detil kencan kepada orang terdekat lewat Messenger. Selain itu, pengguna juga dapat membagikan lokasi secara langsung yang dapat memastikan berada di lokasi yang tepat saat kopi darat dengan orang baru.

Diketahui, sudah ada beberapa aplikasi layanan kencan online yang cukup tenar, seperti Tinder, OKCupid, Plenty of Fish, dan aplikasi lainnya dengan jumlah mencapai sekitar 2,1 miliar pengguna aktif. Namun Facebook tampaknya optimis dengan layanan kencannya ini.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *