Fadli Zon Bakal Digantikan Dasco, Prabowo Ingin Ada Regenerasi Kepemimpinan Legislatif

Fadli Zon Will Be Replaced by Dasco, Prabowo Wants Regeneration of Legislative Leadership

Foto Prabowo Ingin Regenerasi Kepemimpinan Legislatif

Akhir masa jabatan DPR 2014-2019, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikatakan ingin regenerasi di DPR pada periode baru 2019-2024

Berakhirnya masa jabatan DPR periode 2014-2019, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut menginginkan ada regenerasi di DPR pada periode yang baru 2019-2024. Sufmi Dasco Ahmad disebut akan ditunjuk untuk menduduki kursi salah satu pimpinan dewan nantinya.

Hari ini, Selasa (01/10/2019), sebanyak 575 anggota dewan baru akan dilantik termasuk Dasco. Jabatan lainnya yang ia pegang adalah sebagai Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR periode 2014-2019, serta merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Menurut keterangan dari Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak bahwa alasan Prabowo menunjuk Dasco karena Gerindra ingin melakukan regenerasi kepemimpinan legislatif. Serta, disebut Dasco bisa melanjutkan prestasi kinerja yang sudah ditunjukkan oleh Fadli Zon sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Hal lainnya, sebut Dahnil, bahwa Dasco juga merupakan salah satu pendiri partai yang telah bekerja keras membesarkan nama Gerindra hingga saat ini dan sudah berpengalaman di parlemen.
Menurut Dahnil, penunjukan Dasco juga merupakan salah satu langkah Prabowo dalam mengapresiasi kinerja Fadli Zon. Pada langkah politik selanjutnya, Prabowo ingin menugaskan Fadli Zon ke ranah politik lain yang bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kepentingan bangsa dan negara dan tak lagi menempatkannya di kursi pimpinan DPR.

Sementara mengenai posisi apa yang ingin diberikan Prabowo untuk Fadli Zon saat ini, Dahnil belum bisa merinci hal tersebut.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang politik: https://www.indonesianupdates.com/category/political/
Ikuti kami di Facebook da tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *