Final Bulutangkis Ganda Putri SEA Games 2019, Greysia/Apriyani Raih Emas Usai Taklukkan Pasangan Thailand

Women’s SEA Games 2019 Badminton Women’s Final, Greysia / Apriyani Wins Gold After Conquering Thai Couple

Foto SEA Games 2019 Final Wanita Bulu Tangkis, Greysia / Apriyani Menangkan Emas

Final SEA Games 2019 Putri Bulutangkis, Greysia / Apriyani Menangkan Emas

Keberuntungan menghampiri cabang olahraga bulutangkis Indonesia dari nomor perorangan bulutangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyabet medali emas SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (9/12/2019). Medali emas berhasil diraih usai pasangan ini mengalahkan pasangan asal Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong di laga final lewat dua gim dengan skor 21-3 dan 21-18.

Perolehan emas Greysia/Apriyani di SEA Games 2019 ini menjadi yang ketiga dipersembahkan kontingen bulutangkis Indonesia. Dua medali emas lainnya diraih oleh tim beregu putra dan nomor perorangan dari ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pada gim pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong bermain sangat ketat dengan kejar mengejar poin. Persaingan ketat berlangsung sejak poin pertama hingga 2-2. Tapi, Greysia/Apriyani bisa mengunci permainan lawan dan bisa unggul hingga 7-2.

Terdapat sejumlah kesalahan sendiri dari pasangan Thailand yang menjadikan poin bagi Greysia/Apriyani. Hingga paruh pertama, pasangan Indonesia unggul hingga 11-2.

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan pasangan Thailand itu memberi keutungan bagi Greysia/Apriyani di sisa gim pertama. Hingga akhir gim pertama, Chayanit/Phataimas hanya diberi tambahan satu poin. Greysia/Apriyani berhasil menyudahi gim pertama dengan skor 21-3.

Memasuki gim kedua, Chayanit/Phataimas mencoba untuk mendapatkan poin lebih dulu. Tapi, pewelawanan ketat diberikan Greysia/Apriyani hingga skor imbang 4-4.

Lalu, pasangan Indonesia berhasil memperbesar selisih poin hingga 7-4. Pasangan Thailand pun berusaha untuk memberikan tekanan dan meraih poin demi poin hingga mengejar dan hanya selisih satu poin, yakni 8-7. Tak membiarkan menyusul, smash keras dan pukulan lob dari Greysia Polii membuat pasangan Indonesia unggul 11-7 pada paruh pertama gim kedua.

Upaya keras dari pasangan Thailand untuk memberikan perlawanan mampu membalikkan keadaan menjadi unggul dengan poin 13-12. Kedua pasangan sama-sama memperlihatkan permainan yang begitu ketat hingga saling susul mulai dari 14-14 hingga 18-18.

Akan tetapi, perlawanan ketat Chayanit/Phataimas tak bisa membendung Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bisa menyudahi gim kedua dengan skor 21-18. Pasangan Indonesia pun akhirnya menyabet medali emas SEA Games 2019.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *