Fitur Boomerang Bakal Hadir di WhatsApp

Boomerang features will be available on WhatsApp

Aplikasi pengirim pesan, WhatsApp tengah mengembangkan fitur yang mirip dengan fitur Boomerang yang ada di Instagram. Mengingat kedua aplikasi tersebut adalah anak perusahaan Facebook, maka tak heran kalau kedua aplikasi ini saling berbagi fitur yang sama.
Sebagaimana diketahui, fitur Boomerang di Instagram menghadirkan video tanpa akhir dengan orientasi maju dan mundur. Boomerang yang rencananya bakal hadir di WhatsApp pun akan menggunakan konsep serupa.
Durasi untuk membuat video Boomerang di WhatsApp yakni tujuh detik saja. Nantinya fitur itu akan ada di panel Video Type. Di bagian ini, selain pengguna bisa mengirimkan video Boomerang ke orang lain, juga bisa mengunggah video boomerang itu di status mereka.
Selama beberapa minggu terakhir, WhatsApp bekerja keras untuk memaksimalkan fitur ini sebelum akhirnya rilis secara massal. Namun, sampai saat ini belum diketahui kapan fitur video boomerang ini bakal dihadirkan pihak WhatsApp secara resmi.
Berkaca dari beberapa pembaharuan fitur yang pernah dirilis sebelumnya, fitur akan hadir di perangkat iOS terlebih dahulu. Kemudian perangkat Android baru akan menerima menerima pembaharuan serupa.
Sebelum fitur ini, WhatsApp akhirnya memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin terhubung dengan WhatsApp Web. Pengguna tetap akan bisa mengakses WhatsApp Web meski smartphone mereka sedang tidak terkoneksi ke internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *