Gagal Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2019, Fajar/Rian Akui Ketangguhan Pasangan Jepang

Failed to advance to the 2019 Indonesia Masters Quarterfinals, Dawn / Rian Admits the Resilience of Japanese Couples

Foto Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto

Langkah perwakilan Indonesia, yaitu pasangan ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto

Langkah wakil Indonesia, yakni pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus terhenti tak bisa melanjutkan perempat final Indonesia Masters 2019 Super 100. Pada pertandingan yang digelar di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur hari Kamis 3 Oktober 2019 malam WIB itu, mereka takluk oleh ganda putra Jepang, Shohei Hoshino/Yujiro Nishikawa melalui laga dua set langsung dengan skor 21-23 dan 16-21.

Pasangan Fajar/Rian merelakan menelan pil pahit ini karena lawan yang mereka hadapi memang tampil lebih tangguh. Pasangan Indonesia yang mejadi unggulan pertama itu pun mengaku sempat kaget melihat permainan yang ditunjukkan Hoshino/Nishikawa.

Bukan hanya permainan lawan yang begitu apik, ada beberapa faktor lain yang juga menjadi penyebab atas kekalahan Fajar/Rian. Dikutip dari laman PBSI, Juat (4/10/19), Fajar dan Rian mengakui lapangan yang digunakan dalam laga mereka terasa cukup licin, serta shuttlecock yang dinilai cukup sulit diatur karena terlalu cepat. Namun, hal itu tidak bisa mereka jadikan alasan kekalahan tersebut. Sebab, memang mereka akui persiapan lawan lebih matang dan timnya tak bisa keluar dari tekanan. Saat ini, Indonesia menyisakan dua wakil di nomor ganda putra Indonesia Masters 2019, yakni Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro dan Berry Angriawan/Hardianto. Kedua pasangan akan saling berhadapan di babak perempatfinal yang digelar hari in, Jumat (4/10).

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *