Ganti Camilan Tak Sehat Bagi Penderita Diabetes Dengan Edamame

Replace Unhealthy Snacks For Diabetes Patients With Edamame

Foto Untuk Pasien Diabetes Dengan Edamame

Penderita Diabetes Dengan Edamame

Seseorang yang mengalami diabetes tipe dua akan mempengaruhi kandungan gula darah dalam tubuhnya. Penyakit ini termasuk serius, dan apabila diabaikan maka penyakit serius lainnya bakal timbul. Untuk itu, makan yang menjadi faktor dalam mempengaruhi gula darah dalam tubuh, harus diperhatikan benar-benar. Tapi, ada camilan yang dapat membantu menjaga gula darah tetap stabil

Seseorang yang mengonsumi makanan diet secara asal-asalan dikhawatirkan bisa berpengaruh terhadap gula darah yang bisa meningkat. Bahkan, orang yang sehat pun berpotensi menderita diabetes tipe dua. Untuk itu, perubahan pola makan sangat diperlukan guna mempertahankan gula darah tetap stabil.

Seseorang yang menderita diabetes tipe dua sangat disarankan memakan makanan secara beragam, termasuk buah, sayur dan makanan berserat tinggi.

Hal yang perlu diperhatikan bagi penderita diabetes tipe dua adalalah, sebaiknya menghindari konsumsi gula, lemak dan garam secara berlebihan. Pola makan juga harus terjaga, jangan sampai sarapan, makan siang dan makan malam terlewat.

Untuk camilan sehat, penderita diabetes tipe dua bisa mengonsumsi edamame karena makanan ini mampu menjaga gula darah stabil. Edamame adalah kacang-kacangan yang biasa ditemukan pada masakan Jepang. Cara mengolahnya biasaanya direbus atau dipanggang, yang nantinya kulit si edamame dapat terlepas dengan mudah.

Nutrisi yang terkandung di dalam edamame yaitu, karbohidrat rendah, banyak protein dan lemak. Selain itu, edamame mempunyai indeks glikemik rendah sehingga baik bagi penderita diabetes.

Untuk menurunkan kolesterol, Anda bisa mengonsumsi protein dari 47 gram produk kedelai tiap hari. Ini bisa menurunkan level kolesterol hingga 9,3 persen, termasuk kolesterol buruk atau LDL yang bisa turun hingga 12,9 persen.

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi 50 gram protein kedelai per hari mengurangi level kolesterol LDL hingga tiga persen. Tak hanya kaya protein, dikutip dari Express UK, edamame pun mempunyai kandungan serat yang tinggi, antioksidan dan vitamin K.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang kesehatan: https://www.indonesianupdates.com/category/health/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *