Generasi Penerus, Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S11

Next Generation, Samsung Galaxy S11 Specifications Leaked

Foto Spesifikasi Samsung Galaxy S11 Bocor

Siapa yang tidak tahu seri dari garis Galaxy S Samsung? Generasi berikutnya dari Galaxy S10, Galaxy S11 diharapkan akan dirilis pada bulan Februari atau Maret 2020

Siapa yang tidak tahu seri dari lini Galaxy S buatan Samsung? Generasi penerus Galaxy S10, yaitu Galaxy S11 ini diperkirakan akan dirilis pada bulan Februari atau Maret 2020. Meskipun waktu perilisannya masih lama, bocoran informasi Galaxy S11 tersebut telah tersebar di dunia maya. Mau tahu spesifikasinya? Simak ulasan berikut!

1. Desain

Seperti generasi sebelumnya, Galaxy S11 masih akan bertahan dengan pola perilisan ‘tiga HP’, yakni Galaxy S11e, Galaxy S11, dan Galaxy S11 Plus. Selain itu, ketiga smartphone tersebut juga akan banyak perbaikan pada software, kamera, biometrik, dan masih banyak lagi.

Hadir dengan ukuran yang lebih kecil, membuat Galaxy S11 akan lebih nyaman untuk di bawa. Desainnya sendiri akan sama seperti Galaxy S10 dengan punch-hole di layarnya. Berdasarkan daftar paten terbaru dari Korean Intellectual Property Office, Galaxy S11 akan memiliki tiga kamera selfie pada punch-hole nya.

2. Layar

Masih belum diketahui pasti ukuran dari Galaxy S11 ini, akan tetapi berdasarkan beberapa sumber menyebutkan bahwa pada layar Galaxy S11 akan berpanel Dynamic AMOLED dengan di dukung HDR10+ dan ultrasonic fingerprint scanner yang lebih canggih.

Saat ini Samsung sedang mengerjakan ‘Active Area Dimension’ (AAD) untuk teknologi fingerprint dalam layar pada smartphone flagship terbaru mereka. Diketahui hal ini akan menaikkan jangkauan menjadi 64mm persegi, dimana naik 6mm persegi dari generasi sebelumnya Galaxy S10.

3. Spesifikasi

Sama halnya seperti Galaxy S11, Exynos 990 juga diperkirakan sudah akan rilis tahun depan. Jika begitu kemungkinan besar Galaxy S11 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset tersebut. Dibuat dengan proses fabrikasi 7nm dan 20% lebih cepat dari sebelumnya, yakni Exynos 9825.

Selain itu, banyak hal baru yang mendukung dari Exynos 990, antara lain refresh rate hingga 120 Hz dan kamera beresolusi hingga 108MP. Ditambah hadirnya Exynos Modem 5123 untuk konektivitas 5G, serta dukungan perekaman video 8K dan GPU Mali-G77 MP11.

4. Kamera

Berdasarkan rumor yang beredar, Galaxy S11 akan dibekali dengan kamera utama 108MP, periscope dengan 5x optical zoom dan 3D ToF. Tak hanya itu, sensor kameranya pun dipercaya akan menggunakan buatan milik Samsung sendiri, yakni ISOCELL Bright HMX.

Belum lama diluncurkan, ISOCELL Bright HMX dilengkapi dengan teknologi Tetracell, yaitu menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel yang besar. Galaxy S11 dikabarkan mungkin bisa juga mendapat teknologi semacam Deep Fusion seperti yang dimiliki iPhone 11 Pro. 

5. Software dan tanggal perilisan

Galaxy S11 diyakini menggunakan sistem operasi Android 10 dengan kustomisasi One UI 2.1. Chipset baru yang digunakan sangat mendukung, ketiga smartphone ini akan terhubung dengan konektivitas jaringan 5G. Berdasarkan kabar yang ada, Galaxy S11 akan di rilis pada tanggal 18 Februari 2020. Akan tetapi, hal itu tidak menutup kemungkinan jika Galaxy S11 akan diluncurkan di ajang MWC, dimana akan berlangsung dari tanggal 24-27 Februari 2020.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Teknologi: https://www.indonesianupdates.com/category/tech/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *