Gol Tunggal Marko Simic jadi Kemenangan Persija Atas PSM dan Penyelamat dari Zona Bahaya

Marko Simic’s Single Goal Persija Victory Over PSM and Rescuers from the Danger Zone

Foto Kemenangan Satu Gol Marko Simic, Persija Victory

Datang ke markas PSM Makassar, Minggu (20/10), Persija Jakarta berhasil mencuri tiga poin penuh dalam pertandingan Pekan 23 Shopee League 1 2019.

Bertandang ke markas PSM Makassar pada Minggu (20/10), Persija Jakarta berhasil mencuri tiga poin penuh pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. Laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar itu, Macan Kemayoran menang 1-0 berkat gol tunggal Marko Simic. Atas kemenangan ini akhirnya Persija bisa keluar dari zona bahaya.

Pada awal laga, Persija Jakarta sebetulnya sudah tampak mendominasi. Persija mendapatkan peluang emas di menit ke-10 lewat tendangan bebas Marko Simic. Namun, gawang PSM masih bisa dihalau dengan baik oleh Rivky Mokodompit.

Selama pertandingan babak pertama berlangsung, Persija tergolong lebih banyak mendominasi permainan. Dalam 20 menit pertandigan berjalan, serangan coba terus dilakukan Persija. Pada menit ke-19, peluang emas kembali menghampiri Persija lewat Marko Simic. Namun, tendangan di dalam kotak penalti PSM itu gagal dimaksimalkannya.

Tim tuan rumah juga mendapatkan sejumlah peluang. Para pemain PSM tidak ingin ditekan begitu saja. Tim bejulukan Juku Eja pun menocba membangun serangan demi serangan. Hingga akhirnya gawang Persija bobol lewat gol Ferdinand Sinaga pada menit ke-29.

Keberuntungan masih berpihak pada Persija, karena gol Ferdinand Sinaga dianulir oleh wasit yang dianggap dalam posisi offside. Asisten wasit memang terlihat sudah lebih dulu mengangkat bendera.

Babak pertama yang menyisakan sedikit waktu, PSM Makassar dan Persija Jakarta pun saling menyerang. Akan tetapi, hingga istirahat turn minum, kedudukan imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung makin ketat. Tim tuan rumah dan tamunya sama-sama ngotot tak ingin menyerah. Keduanya begitu agresif melancarkan serangan demi serangan mengincar gol pembuka dalam pertandingan itu.

Peluang emas menghampiri PSM di mana Amido Balde pada menit ke-76 mendapat umpan silang yang matang dari Wiljan Pluim. Namun, tandukan Amido tidak mampu dimaksimalkannya.

Kemudian, Persija langsung melakukan serangan balasan yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak dari sisi kiri lapangan. Dia berlari hingga ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan lambung yang tak bisa dihalau Rivky Mokodompit. Namun, tembakannya masih membentur mistar gawang.

Marko Simic lagi-lagi dapat peluang emas pada menit ke-78. Tapi, tembakan kaki kirinya masih belum mampu menelurkan gol.

Macan Kemayoran akhirnya mampu membuka keunggulan lewat gol cantik yang dicetak Marko Simic pada menit ke-85. Penyerang asal Kroasia itu menembak bola dari luar kotak penalti yang melambung dan jatuh tepat di bawah mistar gawang PSM.

Mengungguli satu gol, Persija makin termotivasi untuk menekan lini pertahanan PSM Makassar. Gol kedua hamper saja diciptakan Marko Simic pada menit ke-87. Tapi kiper PSM mampu menggagalkannya.

Pada menit ke-90, Wiljan Pluim melepaskan tendangan kerasnya. Tapi, tembakan yang masih melebar di sisi kanan gawang Persija membuat suporter tim tuan rumah masih harus kecewa.

Babk kedua pun berakhir tanpa ada gol tambahan. Tiga poin penuh sukses dibawa pulang Persija Jakarta. Tamb tiga poin ini membuat Persija meninggalkan zona bahaya dengan koleksinya saat ini 23 poin dari 21 laga.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *