Greysia / Apriyani Gagal Melaju ke Final Chinese Taipei Terbuka 2019

Greysia / Apriyani failed to advance to 2019 Chinese Taipei Open Final

Greysia Apriyani 1

Pasangan ganda putri wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu terpaksa terhenti langkahnya di babak semifinal Chinese Taipei Terbuka 2019 kandas, Sabtu (7/9/2019).
Harapan Greysia/Apriyani pupus untuk bisa melanjutkan hingga ke final kandas setelah melewati laga di Taipei Arena ditaklukkan oleh ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Wakil Indonesia itu kalah dalam pertarungan ketat tiga gim 18-21, 21-12, 17-21.
Kekalahan ini cukup mengejutkan, karena Greysia/Apriyani lebih difavoritkan pada turnamen Chinese Taipei Terbuka 2019 dengan menempati unggulan pertama. Sementara pasangan lawannya didapuk sebagai unggulan keempat.

Dari rekor pertemuan, Greysia/Apriyani juga lebih superior. Empat kali pertemuan, semuanya berhasil dimenangi Greysia/Apriyani.
Namun, ganda putri Thailand itu akhirnya bisa menyudahi rentetan hasil buruknya melawan Greysia/Apriyani. Kali ini, mereka berhasil menaklukkan Greysia/Apriyani dan lolos ke final Chinese Taipei Terbuka 2019.

Sejak gim pertama, pertandingan antara kedua pasangan berjalan alot. Kitiharakul/Prajongjai berusaha bermain agresif sejak laga dimulai untuk memegang kendali permainan.
Upaya mereka berhasil dengan membuat pasangan Greysia/Apriyani lebih sering tertekan menghadapi keagresifan ganda Thailand sepanjang gim pertama.
Pada gim kedua, Greysia/Apriyani berhasil bangkit. Mereka yang mencoba mendikte permainan sehingga unggul dalam perolehan poin. Gim kedua dimenangi ganda putri Indonesia dengan poin 21-12.
Sayang, pada gim penentuan Greysia/Apriyani gagal mempertahankan momentum. Mereka kembali tertekan oleh permainan yang ditunjukkan wakil Thailand. Laga akhirnya berkahir dengan kekalahan Greysia/Apriyani dengan poin 17-21.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *