Hadapi MotoGP 2020, Valentino Rossi Pensiun?

Face the MotoGP 2020, Valentino Rossi Retires?

Foto Pembalap Monster Energy Pembalap Valentino Ross

Pembalap Yamaha Valentino Ross akan memutuskan kelanjutan karirnya dengan melihat hasil yang dicapai selama MotoGP 2020

Keputusan pensiun tengah dipertimbangkan oleh pembalap Monster Energy Yamaha,Valentino Rossi. Ia akan memutuskan kelanjutan kariernya dengan melihat raihan hasil selama MotoGP 2020.

Kontraknya dengan pabrikan motor berlambang Garpu Tala itu akan berakhir pada musim depan. Pembalap berjulukan The Doctor itu mengaku belum bisa menentukan masa depannya dalam waktu dekat, karena semua bergantung hasil MotoGP 2020.

Valentino Rossi gagal menjawab ekspektasi di MotoGP 2019 karena harus puas finis di posisi ketujuh klasemen juara dunia kejuaraan tersebut.

Selama musim penuh ia hanya meraih 174 poin. Hal itu merupakan catatan terburuk bagi pembalap berusia 40 tahun itu.

Ia juga kalah poin dibanding rekan setimnya, Maverick Vinales, yang mengumpulkan 201 poin. Poin Rossi juga di bawah pembalap debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang mampu finis di urutan kelima dengan perolehan 192 poin.

“Tahun depan akan krusial. Kontrak saya habis pada akhir tahun 2020. Sayangnya, saya harus segera menentukan apa yang akan saya lakukan berikutnya. Apakah akan lanjut atau tidak,” ungkap Valentino Rossi, seperti dilansirdari Motorsport.

Seperti diketahui, Valentino Rossi dianggap sebagai pembalap legenda. Untuk itu, ia tak ingin menutup kariernya dengan torehan yang biasa-biasa saja. Rider asal Italia itu bertekad untuk memperbaiki performanya di MotoGP 2020.

Muncul juga faktor lain yang bisa jadi mempengaruhi keputusan Rossi terhadap kariernya tersebut, yakni ke-hadiran mantan setimnya yang sebelumnya memu-tuskan pensiun, Jorge Lorenzo. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Lorenzo akan bergabung bersama Yamaha menjadi pembalap penguji

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *