Hasil Penegakan Hukum Polda Gabungan, Polisi Tetapkan 228 Tersangka Pembakar Hutan di Sumatera & Kalimantan

Combined Regional Police Law Enforcement Results, Police Determine 228 Forest Burning Suspects in Sumatra & Kalimantan

sumatra fire1

Sebanyak 228 pelaku perorangan dan 5 pelaku korporasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ditetapkan sebagai tersangka. Hal tersebut disampaikan oleh Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo pada Selasa (17/9) bertempat di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Jumlah tersangka tersebut merupakan hasil dari upaya penegakan hukum yang dilakukan di enam wilayah Polda.

Dedi memberi rincian, untuk Polda Riau ada 47 tersangka perorangan dengan 1 tersangka korporasi yang telah ditetapkan. Kemudian Sumatera Selatan menetapkan 27 tersangka perorangan dan 1 tersangka korporasi.
Untuk Polda Jambi, ada 14 tersangka perorangan. Kemudian Kalimantan Selatan menetapkan 4 tersangka perorangan.

Dedi melanjutkan, ada dua pelaku korporasi di Kalimantan Barat yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, serta sebanyak 61 tersangka perorangan. Kemudian, di Kalimantan Tengah ada sebanyak 65 pelaku dan 1 korporasi yang telah ditetapkan sebagai tersangka.
Dia menambahkan, saat ini yang masih proses sidik ada 102 kasus perorangan dan 4 korporasi. Sementara, yang masuk tahap I ada 40 kasus, P21 ada 2 kasus, dan Tahap II itu 22 kasus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *