Herry IP Kecewa Hasil Undian Kejuaraan Dunia 2019, Namun Tetap Optimistis Ganda Putra Raih Gelar

Herry IP Disappointed Results of the 2019 World Championship Draw, But Still Optimistic Men’s Doubles Wins Title

hendry IP

Sektor ganda putra Indonesia bakal memikul beban karena diandalkan untuk bisa membawa pulang medali emas dari Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss, 19-25 Agustus. Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengaku optimistis mampu maraih gelar juara meskipun kecewa dengan hasil undian yang didapat timnas merah putih.
Beban itu disampirkan di pundak ganda putra nomor satu dunia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga masih bisa menjadi asa jika Kevin/Marcus terjegal.

Herry IP mengaku optimistis dengan peluang Indonesia bisa juara, meskipun tak menampik kecewa dengan hasil pengundian. Sang pelatih kecewa lantaran tiga ganda putra wakil Indonesia, yaitu Kevin/Marcus, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, harus saling bertemu di paruh undian atas.
Sedangkan pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang hanya bertarung sendirian di paruh undian bawah.
Target juara memang menjadi tanangan bagi dirinya. Namun, ia menilai, melihat hasil undian, kemungkinan semua wakil Indonesia masuk final mejadi hal mustahil seperti yang terjadi di Indonesia Open dan Jepang Terbuka.

Namun, hal itu tak hanya terjadi pada Indonesia saja. Pemain Jepang dan China juga mendapatkan hasil undian kurang lebih sama, di mana para pemainnya berhadapan di undian bawah.

Seperti diketahui, pada Indonesia Open dan Jepang Terbuka 2019 lalu, final ganda putra berhasil mempertemukan Kevin/Marcus dengan Hendra/Ahsan. Kedua gelar tersebut akhirnya berhasil diraih oleh pasangan duet Kevin/Marcus.
Namun pada Kejuaraan Dunia 2019 ini, jika keduanya berhasil menyingkirkan lawan-lawannya, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan akan bertemu lebih awal, yakni di babak semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *