Mon. Sep 23rd, 2019

Honda Zoomer Bakal Hadir di Indonesia? Begini Tanggapan AHM

Will Honda Zoomer Present in Indonesia? Here’s the AHM response

Honda Zoomer

Melihat semakin banyaknya masyarakat yang menyukai motor hobi, hal ini menjadikan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengambil peluang di segmen ini. Setelah sebelumnya pabrikan menghadirkan motor Super Cub C125 dan Monkey, kabarnya Zoomer pun bakal dirilis di Indonesia.

Kehadiran Zoomer itu bukan hanya isapan jempol belaka, karena informasinya terungkap melalui laman resmi Samsat DKI Jakarta. Bukan hanya tipe motornya, bahkan di sana turut tertulis Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yakni, senilai Rp 29,3 juta.

Adapun, Zoomer sendiri telah dihadirkan di negara Asia lainnya, yakni Thailand pada Mei 2019 lalu dengan harga dibanderol sekitar Rp 25 juta. Apabila motor mungil ini dijual di tanah air, kemungkinan akan dipasarkan dengan status completely built-up (CBU).

Meski begitu, Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, memberikan konfirmasi bahwa pihaknya belum berencana untuk menghadirkan Honda Zoomer ke Indonesia.

Terkait motor yang terdaftar di Samsat DKI itu, dirinya pun membantahnya. Dia mengaku, AHM saat ini masih fokus untuk menjual produk skutik 110 cc dan sejumlah produk baru lainnya, termasuk ADV150 dan Monkey.

Honda Zoomer dikenal dengan motor yang kental akan nuansa futuristiknya yang unik. Tampilan depannya serupa dengan naked-bike yang dibekali headlight. Untuk kenyamanannya , Zoomer sudah menggunakan suspensi depan berjenis upside down.

Untuk mesinnya sendiri, Honda Zoomer menggunakan basis mesin yang sama dengan motor yang sudah ada dipasaran dalam negeri, yakni Honda BeAT dan Scoopy.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *