IAMI Beri Alasan Belum Berencana Hadirkan Isuzu Panther Terbaru di Indonesia

IAMI Give Reasons for Not Planning to Launch the Latest Isuzu Panther in Indonesia

Foto Isuzu Panther Terbaru di Indonesia

Isuzu Panther Terbaru di Indonesia

Isuzu Panther merupakan mobil legendaris yang hingga kini masuh banyak peminatnya di Tanah Air, karena kehandalannya.

Akan tetapi, para pecinta Panther harus siap kecewa. Pasalnya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) masih belum menentukan kelanjutan untuk mobil yang dikenal tangguh dan irit ini.

Menutur keterangan IAMI, bahwa Isuzu Indonesia maupun Isuzu Jepang saat ini disebut masih berkonsentrasi pada pengembangan kendaraan komersial.

Hal itu disampaikan oleh General Manager Marketing Division PT IAMI Attias Asril di sela-sela kegiatan Tes Drive Isuzu Mu-X i-Series di Sukabumi, Jawa Barat, General Manager Marketing Division PT IAMI Attias Asril.

“Segmen komersial adalah core competent dari Isuzu,” ujar Attias. Meski demikian, IAMI tidak menutup kemungkinan di masa mendatang Isuzu bakal mengembangkan kembali kendaraan kelas Multi purpose vehicle (MPV) yang setangguh Panther.

Lebih lanjut, IAMI mengaku belum bisa melanjutkan pengembangan dan menghadirkan generasi baru Isuzu Panter di Indonesia karena tersandung berbagai hal.

Hal yang menjadi tantangan tersbesar salah satunya adalah peraturan standar emisi Euro IV. Peraturan ini bakal diimplementasikan pada 2021 mendatang. Sementara, saat ini Panther masih menggunakan standar emisi Euro 2.

“Pengembangan mesin bukanlah investasi murah,” pungkas Attias.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Otomotif: https://www.indonesianupdates.com/category/automotive/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *