Indonesia Juarai Kejuaraan Dunia Jetski 2019 Kelas Pro Endurance Runabout Open

Indonesia Wins Jetski 2019 World Championship Pro Endurance Runabout Open Class

Foto Indonesia Menangkan Jetski 2019 World Championship

Indonesia menjadi juara melalui olahraga jetski. Atlet yang bangga akan tanah airnya, Aero Sutan Aswar kembali mengukir prestasinya

Indonesia menjadi juara lewat cabang olahraga jetski. Atlet kebanggaan tanah air, Aero Sutan Aswar kembali mengukir prestasinya di kancah internasional. Aero menunjukkan penampilan gemilangnya dengan menjuarai Kejuaraan Dunia Jetski 2019 yang berlangsung di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat pada 5-13 Oktober 2019. 

Dia menjuarai kelas Pro Endurance Runabout Open dengan memperoleh poin tertinggi dengan angka 400 poin. Kemenangan ini merupakan gelar kedua baginya. Sebelumnya, Aero meraih predikat Juara Dunia Jetski pada tahun 2016. 

Bukan hanya Aero yang menjadi perwakilan Indonesia, atlet jetski lainnnya, yakni Aqsa Sutan Aswar turut berpartisipasi, namun ia harus puas menempati posisi 5. Kendala sempat menghampiri Aqsa yang mengalami gangguan pada injector wiring mesin jetski yang ditungganginya, sehingga ia tak bisa maksimal.

Peserta lainnya, yang diturunkan Tim Jetski Indonesia pada Kejuaraan Dunia World Finals 2019 kali ini di nomor Amateur Runabout Stock, yakni Wisnu Dwihutomo. Hasil lomba menjadikan Wisnu sebagai juara 3. Ada juga pembalap termuda nasional yang turut berpartisipasi, yaitu Rafa Miza yang masih berusia 11 tahun. Rafa bermain di nomor Amateur Runabout Rec Lite.

Pertandingan balapan jetski kelas dunia itu berlangsung sangat ketat di setiap nomor. Aero bisa menduduki posisi jawara berkat pengalaman dan kemampuan serta latihan yang terus menerus diasah. 

Pada kelas yang diikuti Rafa Miza, ini merupakan kali pertama baginya naik di kejuaraan dunia dengan total 3 moto balapan. 

Kedua pembalap jetski lainnya, Wisnu dan Rafa merupakan pembalap kader yang secara khusus digembleng agar mampu bersaing di kejuaraan dunia World Finals. Kejuaraan dunia ini rutin diadakan setiap tahun pada bulan Oktober.

Dilain sisi, Ketua Umum PP IJBA, Fully Sutan Aswar yang juga merupakan pelatih, mengaku sangat puas dengan performa ke empat atlet Indonesia, yakni Aero, Aqsa, Wisnu maupun Rafa. Raihan itu merupakan hasil dari kerja keras latihan dan pertandingan yang selama ini mereka jalani.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *