Ingin Majukan Film Indonesia, Mendikbud Nadiem Gandeng Netflix

Want to Promote Indonesian Films, Minister of Education and Culture Nadiem Collaborates with Netflix

Foto Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim

Terobosan dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim

Sebuah terobosan dilakukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Dalam rangka memajukan film Indonesia di kancah internasional, Nadiem membangun kemitraan bersama Netflix, perusahaan penyedia layanan streaming. Dia berharap kerjasama ini nantinya diharapkan bisa menjadikan Indonesia sebagai destinasi produksi syuting film Internasional.

“Harapan kami di Kemendikbud agar Indonesia jadi tempat syuting paling laku di dunia,” kata Nadiem bertempat di Kemendikbud, Senayan,Jakarta, Kamis (9/1).

Lebih lanjut, Nadiem mencontohkan salah satu film Hollywood, yakni Eat, Pray, Love yang mengambil lokasi syuting salah satunya di Bali. Menurut Nadiem, dengan dijadikan lokasi film yang dibintangi aktris Julia Roberts itu memberikan dampak yang banyak bagi Indonesia, yaitu turis dan ekonomi tentunya.

“Sekali lagi udah waktunya kita tampil di panggung dunia,” kata Nadiem.

Nadiem mengatakan kerjasama dengan Netflix ini nantinya Indonesia diharapkan bisa dengan cepat mendistribusikan budaya-budaya yang ada. Termasuk juga talenta-talenta dari para sineas tanah air melalui kemitraan ini.

“Kalau kita mau menunjukkan dan memamerkan budaya kita atau talenta-talenta kita enggak ada cara yang lebih cepat selain melalui dunia perfilman,” ungkapnya.

Selain itu, Nadiem menyebut bahwa salah satu visi presiden dalam membangun program sumber daya manusia (SDM) yang unggul yaitu bukan hanya menjadi kompetitor di negara sendiri, tapi juga harus berani bersaing dengan negara luar. Ia meyakini semakin banyak tokoh yang bermain di panggung dunia bisa menginspirasi masyarakat untuk maju.

“Itulah kira-kira visinya. Fokus di SDM, distribusi dan dantampil di panggung dunia,” imbuhnya

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *