Mon. Sep 23rd, 2019

Kalah Telak dari Thailand, Simon McMenemy Akui Para Pemainnya Melakukan Banyak Kesalahan

Defeated by Thailand, Simon McMenemy Admits His Players Make Many Mistakes

simon

Timnas Indonesia menelan pil pahit setelah ditaklukkan Thailand pada laga kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa (10/9/2019). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu berakhir 0-3 atas kemenangan tim tamu. Pelatih Simon McMenemy menyebut tim asuhannya melakukan banyak kesalahan dibabak kedua sehingga berakhir dengan kekalahan.
Awal laga berjalan baik, di mana Timnas Indonesia mampu menahan imbang tanpa gol Thailand pada 45 menit babak pertama.

Namun, dibabak kedua kondisi berubah menjadi petaka Tim Merah Putih. Gawang Timnas Indonesia yang dijaga oleh Andritany Ardhiyasa harus kebobolan tiga gol. Pemain gelandang Thailand Supachok Sarachat berhasil menjebol gawang Timnas Indonesia dua kali pada menit ke-55 dan 73′. Satu gol lainnya merupakan eksekusi penalti yang dilakukan Theerathon Bunmathan pada menit ke-65.

Pelatih Simon McMenemy menyebut permainan anak asuhnya pada babak pertama sudah bagus. Ia menyebut ada perubahan sedikit pada gaya permainan timnya untuk bisa sedikit bertahan agar pemain lawan tidak banyak bergerak. Namun, pelatih asal Skotlandia itu itu menuturkan memasuki babak kedua para pemain banyak melakukan kesalahan dan membuat para pemain frustasi sehingga gawangnya kebobolan tiga gol.
Atas kekalahan telak ini membuat Timnas Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertandang untuk berjumpa dengan Uni Emirat Arab pada 10 Oktober mendatang.

Simon McMenemy mengaku Timnas Indonesia tampil impresif dengan mendapatkan banyak peluang dibanding tim lawan. Namun, dirinya pun kecewa karena para pemainnya gagal memaksimalkan peluang yang ada menjadi gol.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *