Kans Jadi Juara MotoGP Tertutup, Frustasi Menghinggapi Andrea Dovizioso

Kans Becomes Closed MotoGP Champion, Frustration Overcomes Andrea Dovizioso

Foto pembalap Ducati Andrea Dovizioso

Frustrasi turun pada pembalap Ducati Andrea Dovizioso, yang mengaku disebabkan oleh peluangnya untuk menjadi juara dunia

Frustasi menghinggapi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang mengaku disebabkan karena peluang dirinya menjadi juara dunia MotoGP 2019 tertutup. Dovi menilai, superioritas Marc Marquez sudah tak terkejar.

Dilansir dari dari Tuttomotoriweb, Senin (30/9/2019), Dovi mengatakan poinnya mempunyai selisih 98 poin dengan pembalap berjulukan Baby Alien itu. Oleh karenannya, Dovi merasa sudah tak ada kans bagi dia.

Sebetulnya, penampilan Dovizioso musim ini cukup meyakinkan. Dia berhasil mencatatkan tujuh podium dengan dua kemenangan lewat 14 balapan yang telah dilalui.

Dari hasil penampilannya tersebut membuat rider asal Italia itu konsisten bercokol di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2019 sejak awal musim. Harus diakui, performanya kalah tangguh dibandingkan Marc Marquez.

Marquez kukuh menduduki puncak klasemen sementara dengan raihan 300 poin. Dikabarkan gelar juara dunia MotoGP musim ini bakal dikunci Marquez lebih cepat.

Saat ini, sejumlah rider MotoGP lainnya lebih memfokuskan untuk menjadi yang terbaik demi menduduki posisi runner-up. Pembalap seperti, Andrea Dovizioso, Alex Rins, dan Danilo Petrucci masih mempunyai kans yang sama untuk meraih runner-up MotoGP 2019.

Kendati targetnya untuk menjadi juara musim ini tak lagi bisa diusahakan, namun Dovizioso mengaku tetap bangga terhadap timnya yang tetap mensupportnya. Sempat ada perasaan kesal yang dirasakan Dovi terhadap sejumlah penggemar yang hanya ingin dia menang tanpa memahami keadaannya. Dia meyakini sudah memberikan penampilan yang terbaik bagi tim dan penggemar. Namun, memang performa superior Marc Marquez yang tak terbantahkan di musim ini.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *