Kasus Pengeroyakan Suporter Indonesia, #GanyangMalaysia Mencuat dan FAM yang Masih Bungkam

The Case of Beating Indonesian Supporters, #GanyangMalaysia Is Coming Up and FAM Still Silent

Foto Federasi Sepak Bola Malaysia

 Federasi Sepak Bola Malaysia

Belum ada tanggapan dari Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) terkait dugaan pengeroyokan suporter Timnas Indonesia di Malaysia. Insiden itu berbuntut pada mencuatnya tanda pagar #GanyangMalaysia.

Berdasarkan keterangan dari pihak FAM, mereka hanya mengatakan bakal merilis pernyataan resmi mengenai tindakan tak terpuji tersebut yang telah melukai suporter Timnas Indonesia di Malaysia.

Dikutip dari CNNIndonesia, lewat WhatsApp Wan Fakhrul Bakar berkata, “Kalau ada statement, kita akan publish di fb [facebook] dan website FAM, terima kasih”.

Begitu pun, ketika Ketua FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin coba dihubungi melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp pada Jumat (22/11) siang, belum ada respons darinya.

Jagat maya ramai setelah adanya kasus pengeroyokan suporter Timnas Indonesia yang kemudian menjadi bahasan netizen pada Kamis (21/11). Pemicunya adalah rekaman video viral di lini masa media sosial, atau tepatnya dua hari setelah pertandingan Malaysia vs Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Aksi dugaan pemukulan tersebut menuai respons netizen yang kemudian mempopulerkan tanda pagar #GanyangMalaysia.

Sementara, PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga telah mendesak pihak penyelenggara di bawah FAM serta pemerintah Malaysia meminta maaf terkait insiden tersebut.

Dilain pihak, tanggapan baru kemudian muncul dari Menpora Malaysia Syed Saddiq. Dia membuat pernyataan yang meminta polisi menyelidiki dugaan pengeroyokan sembari menjawab pertanyaan warganet Indonesia.

Sebelumnya juga Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur telah menyampaikan nota protes kepada Malaysia terkait dugaan pengeroyokan yang dialami suporter Indonesia saat kedua negara bertanding di kawasan Bukit Bintang. 

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *