Kasus Satpol PP Boobol ATM, Polisi Masih Belum Temukan Keterlibatan Orang Dalam Bank

Case of Satpol PP Boobol ATM, Police Still Have Not Yet Found the Insider’s Involvement in the Bank

Foto Bank DKI dalam kasus pencurian ATM yang terhubung ke ATM bank

Bank DKI dalam kasus pencurian ATM yang terhubung ke ATM bank

Pada kasus pembobolan ATM bank swasta yang dilakukan oleh anggota Satpol PP DKI Jakarta beberapa waktu lalu, polisi masih belum menemukan bukti adanya keterlibatan Bank DKI dalam kasus pembobolan ATM yang terhubung ke ATM bank tersebut.

Dalam kasus ini diketahui polisi telah menetapkan 41 tersangka, 13 diantaranya merupakan anggota Satpol PP DKI Jakarta.

Dikonfirmasi pada Selasa (26/11), Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, untuk sementara ini masih belum terdapat tersangka dari Bank DKI, sehingga pihaknya belum dapat menetapkan adanya keterlibatan pihak bank dengan kasus pembobolan ATM.

Dirinya juga menambahkan bahwa saat ini polisi juga sedang melakukan penyelidikan dan pemeriksaan dugaan kesalahan sistem  yang menyebabkan pembobolan ATM bersama dengan tim IT. Hasil penyelidikan tersebut, sebut Iwan, nantinya akan dikaji dan dianalisa dengan para ahli.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota Satpol PP diduga menguras ATM salah satu bank swasta yang terhubung ke Bank DKI. Kejadian tersebut bermula saat Satpol PP DKI Jakarta berinisial I menarik sejumlah uang di ATM, namun saldo yang terpotong dalam rekeningnya hanya Rp 4.000.

Kemudian, tersangka I meminta empat rekannya yang lain untuk membuat buku tabungan. Hal tersebut dimaksudkan agar dirinya bisa membobol kembali ATM tersebut dengan menggunakan rekening rekannya. Diduga pembobolan ATM tersebut sudah terjadi sejak April hingga Oktober 2019 lalu. Sementara, Oknum Satpol PP yang diduga ikut terlibat dalam pembobolan ATM salah satu bank swasta telah dipecat. Akibat dari pembobolan itu, kerugian yang dialami bank diperkirakan mencapai Rp 50 miliar.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *