Kepala intelijen Mesir mencari koordinasi regional untuk bersatu terhadap rencana Turki

Egypt’s intelligence chief seeks regional coordination to unite against Turkey’s plans

Kepala intelijen Mesir mencari koordinasi regional untuk bersatu terhadap rencana Turki

Kepala Badan Intelijen Umum Mesir, Abbas Kamel, baru-baru ini diam-diam mengunjungi beberapa negara Arab dan Afrika Utara untuk mengatur aliansi intelijen dan kerja sama militer

Kepala Badan Intelijen Umum Mesir, Abbas Kamel, baru-baru ini diam-diam mengunjungi beberapa negara Arab dan Afrika Utara untuk mengatur aliansi intelijen dan kerja sama militer untuk melawan skema paling berbahaya terhadap dunia dan negara-negara Arab. Subjek agenda tersebut adalah soal rencana Presiden Turki Erdogan.

Menurut sumber-sumber militer, dinyatakan bahwa Kamel mengadakan pertemuan di mana dia memberikan informasi yang sangat sensitif dan penting kepada rekan-rekannya di setiap negara yang dia kunjungi.

Informasi yang lebih penting dan serius daripada data yang dia miliki tentang pergerakan dan operasi Turki di Libya dan Suriah, dan kehadiran militer di Qatar.

Kamel mempresentasikan strategi Turki dan rencana serta tujuannya yang baru untuk tahun 2020.

Rencana destruktif yang melibatkan penempatan mata-mata untuk Ankara di negara-negara Arab dan Afrika Utara untuk mengganggu stabilitas ekonomi, keuangan, dan keamanan yang terakhir. Sehingga Turki bisa menjadi kekuatan regional.

Tetapi rencana-rencana Turki Machiavellian ini memiliki tujuan lain juga, yakni di mana negaranya mampu memiliki posisi negosiasi yang lebih kuat dengan Eropa, Rusia, dan Amerika Serikat.

Kamel dilaporkan telah berhasil mencapai satu tujuan utama turnya: mendapatkan kesepakatan untuk menciptakan “ruang operasi bersama” tingkat tinggi yang akan mencakup perwakilan tingkat tinggi dari layanan keamanan negara-negara yang tertarik untuk memerangi rencana Turki.

Misi terpenting ini adalah untuk mencegah kehadiran dan infiltrasi militer Turki tambahan di wilayah tersebut, baik di Libya, Suriah, Qatar, Somalia atau di negara lain.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Internasional: https://www.indonesianupdates.com/category/international/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *