Thu. Aug 22nd, 2019

Kolaborasi Hard Rock FM dan P&G Untuk Galang Dana, Gofar Hilman Pecahkan Rekor Siaran Radio

Collaboration between Hard Rock FM and P & G To Raise Funds, Gofar Hilman Breaks Radio Broadcast Records

FM1

Gofar Hilman adalah salah satu Penyiar di Hard Rock FM, melalui melalui program Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon di 87,6 Hard Rock FM akhirnya ia berhasil memecahkan rekor siaran terlama yaitu selama 34 jam non stop mulai dari hari Kamis, 4 Juli pukul 06.00 WIB sampai hari Jumat, 5 Juli tepat pada pukul 16.00 WIB.
Ia melakukan ini tidak semata-mata dilakukan hanya untuk memecahkan rekor saja, tetapi juga ia membawa sebuah misi kemanusiaan yaitu kolaborasi antara Hard Rock FM dengan P&G Indonesia untuk menggalang dana pembangunan sekolah bagi anak-anak korban bencana alam di Palu, Donggala, Sumba, dan juga Banten.
Walau awalnya ia merasa pesimis karena merasa tidak akan mampu melampaui rekor yang sudah ada sebelumnya akhirnya Gofar

berhasil mengalahkan rekor penyiar senior Indy Barends dan Farhan pada 2001 silam, dengan ini ia merasa puas atas pencapaiannya kali ini.
Kata Gofar di Hard Rock FM Sarinah 5 Juli lalu, dirinya merasa sangat puas karena awalnya ia pesimis hanya bisa melakukan 24 jam, ternyata bisa lebih dari itu. Gofar pun menceritakan pengalamannya saat ia berada di kondisi terlelahnya. Saat paling melelahkan terjadi pada pukul 22.00 WIB. Gofar harus menahan matanya agar terus terbuka karena saat itu dirinya sedang mewawancarai bintang tamu. Gofar ditemani oleh 30 selebriti Tanah Air yang bergantian mengisi program acara tesebut selama 34 jam ia siaran.
Gofar kembali bercerita bahwa puncak kantuknya terjadi semalam saat melakukan wawancara dengan DJ Yasmin dan Elephant Kind.
Gofar juga harus menjaga mood bintang tamu yang hadir. Sebagai seorang penyiar dan pewawancara, Gofar harus memastikan bahwa kondisinya kala itu tidak mengganggu kinerjanya.

Terlepas dari itu, Gofar berhasil memecahkan rekor sekaligus menggalang dana ratusan juta rupiah. Karena dalam 34 jam siaran, ia terus mengajak para pendengarnya untuk dapat berdonasi untuk membantu pembangunan sekolah bagi anak-anak korban bencana

aalam di Palu, Donggala, Sumba, dan juga Banten. Setelah 34 Jam siaran Gofar mengumpulkan total Rp174 juta dari para donantur.
Dikatakannya, paling besar dana yang terkumpul pada saat jamnya Maudy Ayunda, yang ia nilai persuasif dalam mengajak orang menyumbang.
Berdasarkan informasi yang didapat, dana yang sudah terkumpul untuk membangun sekolah di daerah bencana sebanyak Rp211 juta dari target Rp250 juta.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *