Sun. Aug 18th, 2019

Kolaborasi JNE dan GoPay untuk Mempermudah Proses Transaksi Pedagang Online dan UMKM

JNE and GoPay Collaboration to Simplify Online and MSME Merchant Transaction Processes

JNE express

Kolaborasi dilakukan antara perusahaan logistik JNE dan layanan uang elektronik GoPay dalam rangka membantu pedagang daring, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memudahkan transaksi dalam pengiriman barang.
Head of Offline Payments GoPay, Ardelia Apti menjelaskan dengan berkolaborasi dipercaya bisa bersama-sama membangun ekosistem yang kuat dan memberikan dampak sosial ke masyarakat yang lebih luas. Dengan adanya kerja sama GoPay dan JNE ini, pihaknya berharap pelaku UMKM terutama pedagang online merasakan manfaat pembayaran nontunai.
Ardelia mengatakan ekonomi digital yang dijalankan oleh para pedagang daring memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan sektor logistik. Begitu juga sebaliknya, di mana industri jasa logistik sangat membantu para pedagang online termasuk UMKM dalam menjangkau pelanggan mereka yang Iebih luas.
Ia menambahkan dengan kemudahan dalam bertransaksi maka masyarakat semakin terbiasa memanfaatkan teknologi dan membuka peluang untuk meningkatkan skala bisnisnya.
Menurut Ardelia, salah satu faktor utama yang mendorong pertumbuhan tersebut di Indonesia adalah meningkatnya partisipasi pelaku UMKM di pasar digital, yang secara tidak langsung menciptakan ekosistem di mana konsumen memiliki lebih banyak opsi produk serta Iayanan pengiriman.
Sementara itu, VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi mengatakan pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan menjangkau semua kebutuhan pelanggan lewat titik-titik layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia. Ditambah dengan kolaborasi dengan GoPay ini, sebagai kemudahan transaksi pembayaran bagi para pelanggannya.
Sekedar diketahui, pelanggan JNE yang bertransaksi menggunakan GoPay bisa menikmati promo cashback sebesar Rp5.000.

Share On

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *