Kongres V PDIDP, Megawati Tunjuk Wali Kota Risma Jadi Ketua DPP Bidang Kebudayaan

PDIDP Congress V, Megawati Appoints Mayor Risma To Become DPP Culture Head

Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah melantik dan mengukuhkan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat PDIP periode 2019-2024 pada penutupan Kongres V PDIP, Sabtu (10/8). Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan mengemban tugas baru setelah mendapatkan posisi sebagai Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDI Perjuangan.

Hanya saja, saat pelantikan, Risma tidak hadir di arena Kongres V PDIP yang berlangsung di Grand Inna Bali Beach Hotel, Bali. Megawati memberitahukan kalau Risma sedang ada agenda lain, membongkar sekolah.

Risma sempat hadir di acara pembukaan Kongres V PDIP pada Kamis (8/8). Kehadirannya cukup mengundang perhatian lantaran datang ke arena kongres mengunakan ojek online.

Untuk pertama kali dalam sejarah PDIP, sekretaris jenderal dijabat dua kali, yaitu oleh Kristiyanto. Hal itu lantaran tidak pernah sekjen PDIP ada yang menjabat sebanyak dua periode.

Megawati mengakui pengumuman jabatan sekretaris jenderal PDIP jadi yang ditunggu banyak pihak. Dia pun sempat berkelakar soal jabatan Hasto selama ini yang kemudian disambut tawa para hadirin.

Megawati menyatakan ada sejumlah masukan dari kader PDIP saat kongres, seperti ada pihak yang menyebut bahwa sejak dulu, jabatan Sekjen hanya dijabat sekali saja.

Sebagai ketua umum, Megawati mempunyai hak prerogratif. Namun Mega tetap menampung masukan dari berbagai pihak dan akan diputuskan dengan pertimbangan yang matang.

Diketahui, PDIP menggelar Kongres V di Bali sejak Kamis (8/8) dan berlangsung selama tiga hari. Dalam kegiatan kongres PDIP tersebut, Megawati kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *