Konsumsi 7 Makanan Berikut Untuk Cegah Pikun

Eat the following 7 foods to prevent senile

Foto 7 makanan untuk mencegah pikun

Apakah Anda sering lupa meletakkan sesuatu? Mungkin itu hanya beberapa insiden kecil dari banyak peristiwa yang terlupakan dalam hidup kita.

Anda sering lupa menaruh barang? Mungkin itu hanya beberapa kejadian kecil dari sekian banyak kejadian lupa dalam hidup kita. Setiap orang pasti akan mengalaminya.

Mulai dari lupa hingga kehilangan memori sudah menjadi bagian dari persoalan medis seperti Alzheimer. Neurodegeneratif atau penyakit yang mengakibatkan penurunan daya ingat, perubahan perilaku, serta penurunan kemampuan berpikir dan berbicara.

Kebanyakan para ahli mengatakan bahwa Alzheimer dapat dicegah dengan berolahraga. Tidak hanya itu, imbangi juga dengan mengurangi kebiasaan merokok, cukup istirahat, dan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi.

Di kutip dari The Daily Meal, berikut beberapa jenis makanan yang direkomendasikan untuk mencegah Alzheimer

Almond

Selain dapat dijadikan camilan, manfaat almond adalah meningkatkan performa otak. Sebuah riset yang diterbitkan oleh Brain Research Bulletin menunjukkan, bahwa almond dapat membantu meningkatkan daya ingat.

Anda dapat memperoleh manfaat ini berkat kandungan vitamin E yang terkandung pada almond. Vitamin E sendiri memiliki peranan penting dalam mengatasi gangguan kognitif. Mengkonsumsi 28 gram almond anda sudah memenuhi 37% kebutuhan vitamin E.

Alpukat

Seperti diketahi alpukat menjadi pilihan sumber lemak sehat atau lemak tak jenuh tunggal. Sebuah tinjauan dari Canadian Journal of Psychiatry mengatakan, bahwa jenis lemak tersebut sangat penting untuk kesehatan fungsi otak. Seperti halnya almond, alpukat banyak mengandung vitamin E.

Tidak hanya itu, sebuah studi yang diterbitkan pada jurnal Pharmacological Reviews menemukan, bahwa lemak tersebut juga berfungsi sebagai antiinflamasi untuk otak, sehingga melindunginya dari gangguan kognitif.

Blueberry

Sebuah studi yang dipublikasi oleh jurnal Nutritional Neuroscience menunjukkan, bahwa blueberry merupakan salah satu menu diet yang memiliki manfaat untuk menurunkan keparahan gangguan pada fungsi otak. Selain itu dengan mengkonsumsi blueberry anda dapat merawat kesehatan otak.

Brokoli

Anda dapat juga menambahkan brokoli dalam menu harian. Vitamin K yang terkandung didalamnya berpengaruh terhadap daya ingat untuk orang dewasa.

Riset yang dipublikasikan oleh BioMed Research International juga menemukan bahwa brokoli memiliki sifat antiinflamasi.

Ceri

Ceri memiliki kandungan antioksidan, yang diketahui dapat meningkatkan kesehatan otak. Menurut studi yang terbit di jurnal Food and Function, jus ceri dapat meningkatkan kemampuan mengingat dan fungsi kognitif.

Kopi

Selain menjadi bagian dari gaya hidup, kopi juga memiliki manfaat kesehatan. Sebuah riset yang diterbitkan di jurnal Practical Neurology mengatakan, dengan mengkonsumsi kopi anda bisa mengurangi risiko penyakit Alzheimer

Cokelat hitam

Selain dapat dijadikan sebagai camilan setiap hari, coklat hitam memiliki manfaat untuk kesehatan juga. Antioksidan yang terkandung didalamnya sangat baik untuk otak. Sebuah studi yang dipublikasikan oleh jurnal Neuroscience and Biobehavioral Review mengatakan, coklat hitam dapat meningkatkan kemampuan belajar dan mengingat seiring berjalannya penuaan.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Kesehatan: https://www.indonesianupdates.com/category/health/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *