Korban Ambruk SDN Gentong Pasuruan, 6 Siswa Masih Dirawat dan Dua Diantaranya Sudah Dioperasi

Collapsing Victims of SDN Gentong Pasuruan, 6 Students Are Still Treated and Two of them Have Been Operated

Foto 6 siswa yang menjadi korban insiden keruntuhan atap di Sekolah Dasar Gentong di Pasuruan

Siswa Sekolah Dasar 6 Gentong masih menjalani perawatan di RSUD Dr. R Soedarsono.

Sebanyak 6 siswa yang menjadi korban dari insiden ambruknya atap SDN Gentong di Pasuruan, masih menjalani perawatan di RSUD dr R Soedarsono. Sedangkan dua siswa di antaranya sudah menjalani operasi.

Bertempat di kantornya Jalan Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (6/11/2019), Humas RSUD dr R Soedarsono, Pasuruan, Dya Luciana mengatakan 5 anak ada di ruang bedah, sedangkan satu anak lainnya ada di pavilion.

Dya menyebut 2 dari 6 pasien sudah menjalani operasi, yakni AM (11) dan DH (10). Sementara 4 anak lainnya masih dilakukan observasi.

Dilaporkan, AM menderita luka pada paha kaki, sedangkan DH mengalami luka di jari kaki. Saat ini, kondisi keduanya stabil meski masih dalam observasi spesialis tulang.

Untuk 4 pasien lainnya, para siswa itu mengalami cidera kepala ringan dan masih dalam tahap observasi. Mereka adalah ZS (9), KN (8), NF (8), AS (8).

“Hanya satu yang cedera parah yakni AM. Yang lain sedang,” kata Dya.

Ada 11 siswa yang menjadi korban luka atas insiden atap SDN Gentong yang ambruk dan kemudian dirawat di RSUD dr R Soedarsono. Rata-rata luka yang dialami adalah di kepala dan patah tulang. Namun, 5 siswa sudah diperbolehkan pulang.

Sebelumnya, atap SDN Gentong ambruk di Pasuruan yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (5/11/2019). Atap gedung sekolah yang ambruk itu berada di bagian depan yang terdiri dari empat kelas. Kelas-kelasnya yaitu kelas II-A, II-B, V-A ,dan V-B dengan rata-rata tiap kelas ada 30 siswa.

Kejadian itu menyebabkan dua orang tewas, yakni Irza Almira (8) murid kelas IIA dan guru pengganti Sefina Arsi Wijaya (19). Lalu, sebanyak 11 siswa yang luka di bagian kepala dan patah tulang akibat tertimpa reruntuhan dibawa ke RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan guna mendapatkan perawatan intensif.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bangsa: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *