Lagi, Kekalahan Timnas Indonesia Melawan Malaysia

Again, the defeat of the Indonesian national team against Malaysia

Foto tim nasional Indonesia melawan Malaysia

Tim nasional Indonesia melawan Malaysia

Pil pahit kembali harus ditelan Timnas Indonesia karena kekalahannya lagi melawan Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menurut Winger Febri Hariyadi, skuad Garuda banyak membuang-buang peluang.

Bermain tandang di Stadium Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019), Yanto Basna dkk takluk 0-2 dari Malaysia. Dua gol Harimau Malaya melalui Safawi Rashid di menit ke-30 dan 73 membuat Indonesia mengalami kekalahan kelimanya di kualifikasi.

Sebetulnya pada laga tersebut, Indonesia mampu memberikan serangan yang berbahaya bagi pertahanan Malaysia. Terdapat sejumlah peluang yang diciptakan lewat Febri, Bayu Pradana, Greg Nwokolo, hingga penalti dari Osas Saha. Sayang, tak ada satupun yang berbuah gol. Febri mengatakan hasil tersebut sungguh mengecewakan. Meski demikian, lanjutnya, ia dan para pemain lainnya di lapangan sudah bekerja keras dan menciptakan banyak peluang, tapi gagal memanfaatkan peluang sehingga bisa dikalahkan di pertandingan malam itu.

Dia juga menyesali kegagalannya dalam mencetak gol. Padahal, ia sempat mendapat peluang emas di babak pertama. Pemain Persib Bandung itu berhadapan satu lawan satu dengan kiper Malaysia, Khairulazhan. Namun, tendangannya berhasil dihalau.

“Saya dapat peluang di babak pertama itu, di menit 20-an ya. Kembali, mungkin momentum yang mungkin kurang bisa saya maksimalkan sehingga akhirnya tidak terjadi gol. Saya akui memang lambat di momen itu sehingga tidak bisa memaksimalkan peluang yang ada,” ungkap Febri.

Hasil pertandingan ini menjadi yang kekalahan kedua yang diderita Indonesia dari Malaysia. Pada saat bertanding di Jakarta, 5 September lalu, Indonesia juga kalah dari Malaysia dengan skor 2-3.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Olah raga: https://www.indonesianupdates.com/category/sports/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *