Layanan Rapid Test dari Maskapai Penerbangan dan Kereta Api Indonesia

AirAsia Flight

Layanan Rapid Test dari Maskapai Penerbangan dan Kereta Api Indonesia

Maskapai AirAsia menghadirkan layanan Drive-Thru Rapid Test bagi pelanggan yang akan melakukan perjalanan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta.Layanan rapid test dengan diberikan kepada pelanggan AirAsia dengan penawaran khusus seharga Rp 95.500.

Adapun lokasi Rapid Test Drive-Thru berada di Soewarna Business Park (dekat SPBU Shell), kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta.Layanan Rapid Test tersedia setiap hari mulai pukul 04.00 hingga 20.00 WIB.

“Kehadiran layanan Rapid Test dengan penawaran khusus ini melengkapi harga tiket kami yang sangat kompetitif selama ini,” ungkap Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/7/2020). 

Dalam waktu dekat, AirAsia akan memperluas layanan Rapid Test ini ke sejumlah wilayah lainnya terutama di kota-kota yang sudah boleh untuk beroperasi kembali. Untuk mendapatkan penawaran khusus ini, pelanggan AirAsia hanya perlu menunjukkan nomor pemesanan dan identitas diri di lokasi Rapid Test.

Maskpai lainnya, Lion Air Group terus memperluas jangkauan layanan tes cepat (rapid test) Covid-19 kepada penumpang. Selain klinik terpisah yang tersedia di penjuru Indonesia, maskapai ini menyediakan layanan rapid test di bandara.

Sejauh ini, Lion Air membuka layanan rapid test dengan harga Rp95.000 di tiga bandara, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Bandara Sultan Hasanuddin Maros, dan terbaru Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo.

Sementara itu, untuk transportasi darat, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI menyediakan layanan rapid test Covid-19 bagi pelanggan yang akan naik kereta api (KA) jarak jauh.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan pihaknya mengadakan layanan ini guna memberikan kemudahan pelanggan yang ingin menggunakan kereta api pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Layanan Rapid Test ini dibanderol seharga Rp85.000 dan akan tersedia di 12 stasiun dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Adapun 12 stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Namun untuk tahap awal, layanan rapid test Covid-19 baru tersedia di Stasiun Pasar Senen mulai Senin, 27 Juli 2020. Sedangkan untuk stasiun lainnya akan tersedia secara bertahap.

Pelanggan yang diperbolehkan melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh. Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Nation: https://www.indonesianupdates.com/category/nation/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *