Lewat IPO, Lion Air Incar Dana 1 Miliar Dollar AS Tahun 2020

Through an IPO, Lion Air Aiming for 1 Billion USD in 2020

Foto Lion Air Bertujuan untuk 1 Miliar USD

Lion Air Bertujuan untuk 1 Miliar USD pada tahun 2020

Salah satu perusahaan maskapai Indonesia, yaitu Lion Air mulai  menargetkan flotasi hingga 1 millar dollar AS pada kuartal pertama tahun 2020 mendatang.

Selain merupakan rencana milik IPO (Initial Public Offering) maskapai Lion Air Group, pihaknya juga menargetkan pendanaan untuk pengiriman pesawat masa depan sebagai bentuk pelayanan pasar regional yang terus membaik dalam bidang transportasi udara.

Dikutip dari Reuters, Lion Air sedang mempercepat persiapan untuk pencatatan pasar saham pada kuartal pertama tahun depan.

Disisi lain, saat ini pihaknya juga sedang menunggu laporan resmi hasil investigasi tentang kecelakaan pesawat Lion Air Boeing 737 MAX yang terjadi tahun lalu.

Salah seorang petinggi Lion Air menyebutkan bahwa pada akhirnya pasar Indonesia mulai menunjukkan tanda-tanda stabilitas, sehingga saat ini merupakan waktu yang tepat untuk memanfaatkan pasar.

Lion Air yang kini berusia 20 tahun, terhitung sejak bulan Maret lalu, telah berkembang menjadi salah satu maskapai penerbangan dengan anggaran terbesar di Asia.

Diketahui Lion Air tumbuh dengan sekitar 110 pesawat dan memulai rencana IPO pada tahun depan. Pihaknya pun menyebutkan bahwa IPO dapat meningkatkan pendapatan Lion Air antara 750 juta Dollar AS hingga 1 miliar Dollar AS.

Sedangkan pesaing Lion Air, yaitu Garuda Indonesia yang dikelola oleh pemerintah, telah menghasilkan laba dalam sembilan bulan pertama tahun ini.

Pada akhir tahun lalu, diketahui Garuda Indonesia mengambil kendali operasional Grup SriWijaya dan telah membantu SriWijaya meraih sekitar setengah dari pasar lokal.

Meskipun begitu, selama lima tahun terakhir ini Lion Air juga telah menunjukkan kemampuannya dalam mengendalikan flotasi. Sehingga hal ini dapat disimpulkan bahwa Lion Air dapat mendanai beberapa pesanan multi-miliar dollar yang mereka tempatkan pada pemesanan pesawat Boeing dan Airbus adalah dari operasi dan pembiayaan banknya sendiri. 

Baca lebih banyak artikel terkait tentang Bisnis: https://www.indonesianupdates.com/category/business/

Ikuti kami di Facebook dan tetap up to date dengan konten terbaru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *